Vogel Puji Pertemanan Sehat LeBron dan Davis di Lakers

Minggu, 4 Oktober 2020 12:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Martinez/GettyImages
Keperkasaan LA Lakers di Final NBA 2019/20 atas Miami Heat tak lepas dari kerja sama apik LeBron James dan Anthony Davis. Copyright: © Ronald Martinez/GettyImages
Keperkasaan LA Lakers di Final NBA 2019/20 atas Miami Heat tak lepas dari kerja sama apik LeBron James dan Anthony Davis.

INDOSPORT.COM - Keperkasaan LA Lakers di Final NBA 2019/20 atas Miami Heat tak lepas dari kerja sama apik LeBron James dan Anthony Davis.

Babak grand final NBA musim 2019/20 sudah memasuki game ketiga. Lakers selaku salah satu kontestan sudah mampu unggul 2-0 atas lawannya, Miami Heat.

Bagi yang melihat langsung dua pertandingan final NBA tersebut, tidak salah jika Lakers benar-benar beruntung memiliki dua pemain bintang, yakni LeBron James dan Anthony Davis.

Meskipun baru bergabung dengan Lakers musim ini, Davis mampu mengimbangi permainan LeBron yang secara pengalaman jelas lebih unggul.

Apiknya permainan antara LeBron dan Davis musim ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, kedua pemain dikira akan memiliki ego tinggi untuk membuktikan bahwa dirinya yang terbaik.

Namun, hal tersebut tak terjadi. Alih-alih keduanya saling bahu-membahu demi membawa Lakers mengakhiri puasa gelar juara NBA, yang terakhir kali didapat pada 2010 silam.

Pertemanan sehat antara LeBron dan Davis itu pun mendapat pujian dari sang pelatih, Frank Vogel. Menurutnya, tindakan yang ditunjukkan LeBron dan Davis membuat Lakers kini selalu bisa bersaing merebut gelar juara NBA.

"Hubungan LeBron dan Davis memang sangat unik. Mereka sama-sama tipe alpha, tapi punya pikiran yang tepat untuk menekan ego demi kepentingan bersama," ujar Vogel dikutip dari Essentially Sports.

"Ketika mereka saling bertatapan di lapangan, jadi bukti bahwa persahabatan mereka akan saling menguatkan untuk meraih hasil terbaik," tambahnya menjelaskan.

Dari dua game final NBA 2019/20, Lakers tercatat sudah mencetak 240 poin. Dari total tersebut, sebanyak 141 poin datang dari kombinasi LeBron dan Davis, yang berarti lebih dari 50 persen Lakers berasa dari dua orang tersebut.

Selanjutnya, Lakers akan kembali berhadapan dengan Miami Heat di game ketiga Final NBA 2019/20, yang rencananya akan bergulir Senin (05/10/20) WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%