Bukan LeBron James, Murray Sebut Stephen Curry Lebih Sulit Dijaga

Senin, 19 Oktober 2020 07:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Stobe/Getty Images
Point guard, Golden State Warriors, Stephen Curry bakal kembali pada awal Maret 2020. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Point guard, Golden State Warriors, Stephen Curry bakal kembali pada awal Maret 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Denver Nuggets, Jamal Murray menyebut bintang Golden State Warriors, Stephen Curry adalah pemain NBA tersulit yang ia jaga.

Siapa yang tak kenal dengan mesin pencetak poin Golden State Warriors di NBA, Stephen Curry? Mereka yang tak begitu mengikuti perkembangan basket juga pasti pernah mendengar namanya.

Berkat kemampuannya, Curry seperti membawa perubahan baru di NBA, dari yang semula mengandalkan fisik untuk mencetak poin, kini menjadi lebih mengandalkan teknik.

Salah satu kehebatan Curry sendiri adalah kemampuannya dalam memasukan bola ke dalam keranjang dari area tiga poin. Hal itulah yang membuat banyak pemain lawan sulit menjaga Curry.

Hal itu pun diakui oleh point guard Denver Nuggets Jamal Murray. Alih-alih memilih LeBron James yang baru menjadi MVP NBA 2019/20, Murray mengaku lebih kesulitan apabila menjaga Curry.

Pemain yang baru empat tahun menjalani karier sebagai pemain basket profesional itu menyebut ada dua alasan yang membuat Curry sulit untuk dijaga.

"Curry akan selalu pemain yang sulit dijaga karena dua faktor. Faktor pertama karena ia pendek dan yang kedua karena Anda tidak akan tahu apa yang akan ia perbuat," tutur Murray dikutip dari Essentially Sports.

"Anda tidak tahu apakah dia akan menembak, apakah dia akan mencoba melewatimu, atau apakah dia akan mengecohmu enam kali sebelum menembak ke ring tanpa melihat," lanjut Murray yang kini berusia 23 tahun itu.

Sekadar informasi, Curry sendiri pada NBA 2019/20 gagal membawa Warriors lolos ke fase playoff lantaran cedera parah yang ia alami.

Namun setelah sembuh, Warriors bisa menjadi penjegal LA Lakers dan LeBron apabila ingin kembali menjadi juara NBA musim 2020/21 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%