Disebut Gabung Warriors Demi Cincin Juara NBA, Durant Murka

Minggu, 18 Oktober 2020 02:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Stobe/Getty Images
Banyak omongan miring yang ditujukan pada Kevin Durant saat menjuarai NBA 2017/18 dan 2018/19 bersam Golden State Warriors. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Banyak omongan miring yang ditujukan pada Kevin Durant saat menjuarai NBA 2017/18 dan 2018/19 bersam Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Banyak omongan miring yang ditujukan pada Kevin Durant saat menjuarai NBA 2017/18 dan 2018/19 bersam Golden State Warriors.

Sebuah kejutan terjadi pada 7 Juli 2016 lalu, saat Kevin Durant memutuskan untuk bergabung dengan jagoan NBA Wilayah Barat, Golden State Warriors, meninggalkan klub yang sudah delapan tahun ia perkuat, Oklahoma City Thunder.

Keputusan Durant saat itu pun menuai banyak kritik. Banyak menyebut pemain basket kelahiran 29 September 1988 itu mencari jalan pintas untuk gelar juara.

Pada kenyataanya, memang selama berada di Thunder, Durant belum pernah menjuarai NBA. Beberapa kali langkahnya terhenti di babak playoff. Bahkan pada musim 2014/15 mereka tidak tembus babak playoff.

Bergabung dengan Warriors yang diperkuat Stephen Curry dan tengah dalam rentetan juara pun disebut menjadi langkah Durant agar bisa santai meraih gelar juara NBA.

Selama ini, Durant memilih tidak menanggapi kritik dan omongan-omongan tidak menyenangkan itu. Namun, baru-baru ini Durant akhirnya merasa perlu angkat bicara dan menyatakan kekesalannya.

"Saya tidak mengeri tujuan perkataan seperti itu? Selamanya saya tidak akan mengerti karena saya setiap hari dimana pun saya berada, saya selalu bekerja keras," tutur Durant dikutip dari CBS Sports.

Lebih lanjut, Durant menyebut bergabung dengan Warriors bukan karena ingin santai dalam meraih mimpi menjadi juara NBA. Pemain di posisi small forward itu pun dengan tegas menyebut dirinya memang layak menjuarai NBA.

"Saya menampilkan permainan terbaik di dua final bersama Warriors. Setiap baru bangun saya pasti punya etos pemain juara yang rata-rata memberikan 98 persen dalam latihan. Jadi, saya memang pantas mendapatkan gelar juara," pungkasnya.

Sekadar informasi, Durant sendiri saat ini sudah tak lagi bersama Golden State Warriors. Pada NBA 2019/20 ia memutuskan hijrah ke Brooklyn Nets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%