5 Fakta Stephen Curry yang Jarang Diketahui Fans Warriors dan NBA

Rabu, 24 Juni 2020 16:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ezra Shaw/GettyImages
Stephen Curry merupakan megabintang milik Golden State Warriors. Meski sangat populer, ada lima fakta yang jarang diketahui banyak fans NBA tentang Curry. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Stephen Curry merupakan megabintang milik Golden State Warriors. Meski sangat populer, ada lima fakta yang jarang diketahui banyak fans NBA tentang Curry.

INDOSPORT.COM - Stephen Curry merupakan megabintang milik Golden State Warriors. Meski sangat populer, ada lima fakta yang jarang diketahui banyak fans NBA tentang Curry.

Meraih kesuksesan bersama Golden State Warriors membuat nama Stephen Curry naik daun di NBA. Berkat kemampuan tembakan three-point yang akurat, pebasket berusia 32 tahun ini diidolakan banyak fans.

Selama berkarier dengan Warriors, Curry punya prestasi yang gemilang baik di level individu atau tim. Buktinya ia pernah menjadi dua kali MVP dua tahun beruntun di 2015 dan 2016.

Kakak dari Seth Curry ini juga berhasil mengantarkan Warriors masuk ke babak NBA Finals dalam lima tahun terakhir. Dari lima final itu, Curry berhasil mengoleksi tiga cincin NBA.

Walau tenar dan disorot banyak orang, Curry ternyata punya cerita menarik yang masih belum diketahui banyak orang. Dilansir dari Clutch Points, berikut lima fakta Stephen Curry yang jarang diketahui banyak fans Warriors dan NBA:

1. Bertemu istri di kelompok gereja

Stepen Curry dan istrinya Ayesha merupakan pasangan yang populer di NBA. Keduanya adalah seorang kekasih dari SMA yang akhirnya melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Nah, ternyata Curry bertemu dengan Ayesha saat ia masih berusia 15 tahun. Pasangan ini bertemu di dalam kelompok gereja saat masih remaja.

2. Melewatkan Nike

Sebelum bersama Under Armour, Curry sempat dikontrak oleh Nike. Namun, ia tak melanjutkan tawaran dari Nike karena alasan yang sepele tapi fatal.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa eksekutif Nike salah ketik dalam presentasi nama Curry dari Stephen menjadi Stephon. Tak hanya itu, dalam materi presentasi itu nama Curry malah justru tertulis Kevin Durant.

Oleh sebab itu, kesalahan tersebut tidak ditolerir oleh sang ayah, Dell Curry. Hingga akhirnya Stephen Curry tidak memperpanjang kontrak dari Nike dan lebih memilih Under Armour.