Kabar Bahagia! Mimpi Derrick Michael ke NBA Mulai Mendekati Kenyataan

Sabtu, 24 Oktober 2020 17:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/[email protected]_
Kabar bahagia datang dari dunia basket nasional, usai pebasket asal Indonesia Derrick Michael Xzavierro resmi bergabung dengan NBA Academy. Copyright: © Grafis: Yanto/Instagram@derrickmichael_
Kabar bahagia datang dari dunia basket nasional, usai pebasket asal Indonesia Derrick Michael Xzavierro resmi bergabung dengan NBA Academy.

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia datang dari dunia basket nasional, yakni pebasket asal Indonesia Derrick Michael Xzavierro yang bermimpi untuk tampil di NBA mulai mendekati kenyataan.

Kabar menggembirakan ini diumumkan langsung melalui akun resmi Instagram @official_timnasbasket yang mengunggah sebuah foto surat resmi bahwa NBA Global Academy memberikan beasiswa penuh kepada Derrick Michael.

Melalui surat yang di tandatangi Mr. Eugene Park selaku NBA Elite Basketball Talent Identification, NBA Global Academy resmi menginformasikan bahwa mereka memberikan beasiswa penuh kepada Talenta Derrick Michael untuk melanjutkan pendidikan di Australian Institute of Sports (AIS) di Canberra, Australia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Timnas Basket Indonesia (@official_timnasbasket) on

AIS merupakan salah satu kampus terbaik di Dunia dalam hal sport science, sport medicine, dan Kepelatihan, selain beasiswa akademis dan atlet.

Tak hanya itu, NBA Global Academy juga bahkan memberikan full cover untuk semua hal seperti tiket pesawat, tempat tinggal, uang makan, sampai kebutuhan pengeluaran urusan akademis kepada peserta program ini, termasuk yang akan diterima oleh Derrick.

Tentunya hal ini menjadi sebuah kesempatan emas untuk Derrick Michael untuk menggapai mimpinya. Pasalnya, jalur beasiswa dari NBA Global Academy di Kampus Olahraga Terbaik di Australia sudah menghasilkan begitu banyak pemain kelas dunia dan level NBA.

Derrick Michael Xzavierro, yang baru berusia 17 tahun merupakan pemain termuda di Timnas Basket Indonesia memang sudah menerima banyak tawaran untuk meneruskan studi di luar negeri.

Tawaran yang diterimanya dari NBA Academy berawal dari Derrick Michael Xzavierro bermain di FIBA Junior. Kemudian seorang dari NBA Academy tertarik dengannya dan mengontak manajer Timnas Basket Indonesia untuk meminta bertemu dengannya.

Setelah itu NBA Academy terus mengawasinya sebagai talenta muda, untuk direkrut sebagai peserta didik di Australian Institute of Sports (AIS).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%