Benarkah Jimmy Butler Pemain 'Toxic' di Miami Heat?

Minggu, 1 November 2020 20:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mitchel Leff/GettyImages
Meyers Leonard buka suara soal pandangannya terhadap kebiasaan rekan satu timnya, Jimmy Butler selama berada di Miami Heat. Copyright: © Mitchel Leff/GettyImages
Meyers Leonard buka suara soal pandangannya terhadap kebiasaan rekan satu timnya, Jimmy Butler selama berada di Miami Heat.

INDOSPORT.COM - Meyers Leonard buka suara soal pandangannya terhadap kebiasaan rekan satu timnya, Jimmy Butler selama berada di Miami Heat.

Miami Heat benar-benar membawa kejutan di kancah NBA 2019/20. Tak pernah diperhitungkan sebagai unggulan mereka justru mampu melangkah hingga babak final.

Sialnnya, harapan mereka untuk bisa meraih gelar juara gagal terjadi. Berhadapan dengan LA Lakers, Heat pada akhirnya menyerah di partai final NBA 2019/20 dengan skor 2-4.

Keperkasaan Heat di musim 2019/20 tidak lepas dari peran satu sosok, yang memiliki kontribusi cukup besar. Sosok itu tak lain shooting guard mereka, Jimmy Butler.

Berhasil membuktikan diri sebagai pemain penting di Miami Heat tak membuat Butler lepas dari omongan miring. Sejumlah rumor menyebut eks Chicago Bulls itu terkenal kasar atau toxic saat bersama dengan rekan-rekannya.

Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh salah satu rekannya, Meyers Leonard. Center kelahiran 27 Februari 1992 tersebut menyebut Butler sebagai sosok yang tak egois dan selalu mengutamakan kepentingan tim.

"Pria ini (Butler) benar-benar definisi seorang pemain yang maksimal di segala bidang. Dia adalah orang yang selalu diinginkan," ujar Meyers dikutip dari Clutch Points.

"Selama berada di Heat, Buttler merupakan sosok yang disiplin dan selalu menjadi rekan yang baik. Lucunya, masih saja ada orang yang berasumsi sebaliknya," pungkas Meyers.

Sekadar informasi, selain LeBron James dari LA Lakers, Butler juga tampil impresif saat melakoni partai final NBA 2020/21. Dari enam game, Butlter mampu mencetak dua kali double-double dan dua triple-double.