Daniel Wenas Merapat, Bali United Semakit Kuat Menuju IBL 2021

Kamis, 10 Desember 2020 00:14 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Daniel Wenas kian nyata menjadi senjata baru Bali United menuju Indonesia Basketball League (IBL). Kedua pihak semakin mesra. Daniel Wenas pun sudah lepas kontrak dari tim lamanya, Louvre Surabaya.

Tim basket Bali United baru diumumkan secara resmi pada 18 Desember mendatang. Meski begitu, nama-nama pemainnya sudah jadi rahasia publik.

Mulai dari Yerikho Tuasela, Surliyadin, Tri Hartanto, Lutfi Alfian Eka Koswara, Yosua, Winston Swenjaya, I Putut Bagus Chandra hingga I Putu Yudiantara. Tiga nama terakhir merupakan rookie putra daerah.

Kekuatan baru kini datang. Daniel Wenas diyakini melengkapi tim yang akan dibesut pelatih asing ini. Bahkan sejumlah netizen di media sosial sudah kerap melihat kehadiran Daniel Wenas di sekitar Kepaon, Pemogan, Denpasar.

Di Kepaon, terdapat sebuah gelanggang olahraga (GOR) Praja Raksaka. Ring yang ada di GOR Praja Raksaka bahkan sudah tertempel logo tim basket Bali United. Ring ini sempat terekam dalam instastory penggawa Timnas Indonesia, Brandon Jawato yang sedang latihan di GOR Praja Raksaka.

Instagram resmi tim basket Bali United, @BaliUnitedBasketball sudah mengikuti Daniel Wenas. Begitu pula sebaliknya. Daniel Wenas pun mengaku sudah punya "rekan tim" baru. Hal ini diungkapkan Daniel Wenas saat menjelaskan statusnya di Louvre Surabaya. Daniel Wenas dan Louvre sudah sepakat untuk mengakhiri kontrak profesional lebih cepat.

"Di saat gue posting ini, gue sudah join sama teman-teman baru gue, tapi rindu sama teman-teman Louvre itu terasa banget. Banyak kenangan manis satu tahun yang udah kita lalui sama-sama. Jujur gue sedih tapi gue harus profesional," tulis Daniel Wenas di postingan instagram terbarunya.

Kehadiran Daniel Wenas tentu sangat bagus bagi Bali United. Sebagai pendatang baru, mereka memiliki nama-nama berpengalaman yang membuat Bali United bisa bersaing.

Bali United pastinya tak mau sekadar numpang lewat. Paling tidak, musim pertama Bali United ingin memberi kesan bagus, sebelum mengganas di musim kedua. Ketua Perbasi Bali, IGN Oka Darmawan berharap tim basket Bali United bisa eksis di kompetisi profesional.

"Kami sangat senang dengan kehadiran tim basket Bali United. Semoga Bali United bisa eksis terus ke depan," tutur Oka Darmawan.

Bali United masih punya waktu sebelum IBL 2021 berjalan. Bila tak ada perubahan, IBL 2021 akan dimulai pada 15 Januari 2021. Masih ada potensi Bali United memberi kejutan dengan menghadirkan pemainpemain berkualitas.