Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

Jumat, 18 Desember 2020 20:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis/INDOSPORT
Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021 Copyright: © Grafis/INDOSPORT
Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

INDOSPORT.COM – Federasi bola basket dunia FIBA akhirnya resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah gelaran Fiba Asia Cup 2021 yang mulai berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Kepastian tersebut didapat lewat keterangan yang dimuat dalam laman resmi FIBA pada Jumat (18/12/20). Dengan hasil ini, maka Timnas Basket Indonesia sudah dipastikan tampil di penyisihan grup FIBA Asia Cup tahun depan, apapun hasil yang diterima Indonesia dalam babak kualifikasi saat ini.

Seperti diketahui, bahwa Timnas basket Indonesia masih bertanding di babak kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, dan kini sedang berada di peringkat ketiga Grup A di bawah Filipina dan Korea Selatan.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah, membuat Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih sangat mengapresiasi dan berharap bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta.

“Kami sangat bangga menjadi tuan rumah FIBA ​​Asia Cup di Jakarta tahun depan, ini adalah ajang yang sangat baik bagi Indonesia untuk menampilkan potensi bola basketnya. Ini juga akan membantu kami mempersiapkan diri untuk Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​2023, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai timnas, " ucap Danny Kosasih dilansir dari laman resmi FIBA.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup, merupakan yang kedua kalinya dalam sejarah. Terakhir kali FIBA Asia Cup ​​digelar di Indonesia adalah pada tahun 1993, dalam edisi tersebut China berhasil menjadi juara usai mengalahkan Korea Utara di partai Final.

Selain Timnas basket Indonesia, sudah ada dua tim lain yang juga telah memastikan tempat di putaran final FIBA Asia Cup 2021 yakni Lebanon dan Bahrain sebagai penghuni dua teratas Grup D pada fase penyisihan grup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%