Dipimpin LeBron James, Daftar Pebasket NBA Terkaya 2020

Rabu, 9 Desember 2020 15:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
LeBron James, pebasket LA Lakers. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
LeBron James, pebasket LA Lakers.

INDOSPORT.COM – Olahraga basket menjadi salah satu pencetak atlet-atlet terkaya di dunia. Meski menawarkan gaji fantastis dan kontrak-kontrak dengan brand ternama, kesuksesan para atlet basket ini tak diraih dalam waktu sekejap.

Kerja keras mereka pun membuahkan hasil setimpal. Atlet-atlet top NBA juga kerap memenuhi daftar olahragawan terkaya setiap tahunnya.

Beberapa nama yang mencuri perhatian sepanjang 2020 seperti Anthony Davis, Carmelo Anthony, dan Giannis Antetokounmpo juga berjejer dalam pebasket terkaya musim ini. Namun berikut INDOSPORT rangkum lima pebasket aktif terkaya sepanjang 2020, sebagaimana dikutip dari Sport Show.

5. Russell Westbrook

MVP NBA 2017 ini menjadi pebasket kelima terkaya 2020. Total ia mengumpulkan 47,5 juta dolar AS atau sekitar 668 miliar rupiah sepanjang tahun ini. Setengah pendapatan Russell Westbrook itu didapatkan dari gajinya di Houston Rockets.

Pekan ini Rockets mengumumkan telah sepakan melepas Westbrook ke Washington Wizards dan ditukar dengan sesama pemain langganan All-Star, John Wall.

4. James Harden

Shooting guard Houston Rockets, James Harden, mengumpukan pundi-pundi sebesar 48,3 juta dolar AS (sekitar 680 miliar rupiah) musim ini. Harden sebenarnya sudah mengutarakan keinginannya untuk ditrade ke Brooklyn Nets. Ia pun sempat bertingkah dengan tidak mengikuti sesi latihan pertama Rockets pada hari Minggu kemarin.

Selain menjadi MVP NBA pada 2018 lalu, James Harden delapan kali masuk NBA All-Star dan membawa Timnas Basket Amerika Serikat juara Olimpiade London 2012.