Termasuk Kobe Bryant, 3 Legenda NBA yang Masuk Hall of Fame 2021

Selasa, 1 Desember 2020 15:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty images
Legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant. Copyright: © Getty images
Legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant.

INDOSPORT.COM – Tiga legenda NBA yakni Kobe Bryant, Tim Duncan, dan Kevin Garnett akhirnya akan dinobatkan masuk ke dalam Basketball Hall of Fame yang akan diselenggarakan pada 13-15 Mei 2021 mendatang.

NBA tadinya berencana menggelar seremoni ini di Springfield, Massachusetts pada Agustus kemarin. Namun karena masih tingginya risiko pandemi virus corona, event ini pun terpaksa mundur hingga tahun depan.

Kobe, Duncan, dan Garnett langsung diputuskan masuk ke dalam Basketball Hall of Fame di tahun pertama mereka dicalonkan sebagai finalis. Sementara beberapa nama lainnya harus menunggu lebih lama, seperti pelatih Rudy Tomjanovich dan Kim Mulkey.

Selain kelima nama tersebut, empat sosok lain yang juga akan masuk ke dalam Basketball Hall of Fame 2020 adalah pelatih Eddie Sutton, pemain WNBA Tamika Catchings, pelatih Barbara Stevens, dan FIBA Executive Patrick Baumann.

Berikut ini INDOSPORT membahas ketiga sosok legenda NBA yang mendapat penghormatan besar karena kiprahnya di dunia basket.

Kobe Bryant

Kepergiannya yang tragis membuat dunia berduka pada 26 Januari 2020 lalu. Kobe Bryant bersama sang putri, Gianna, wafat dalam sebuah kecelakaan helikopter di California.

Kobe sendiri tak diragukan lagi adalah salah satu legenda terhebat bagi NBA dan LA Lakers, klub tempatnya mengabdi selama dua dekade. Bersama Lakers, Kobe menjadi juara NBA sebanyak lima kali, yakni pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

Ia masuk ke dalam NBA All-Star sebanyak 18 kali dan menjadi MVP NBA 2008. Kobe Bryant juga tercatat sebagai pencetak poin terbanyak kedua dalam satu laga (81) dalam sejarah NBA. Sementara bersama Timnas Basket AS, Kobe Bryant membawa pulang medali emas Olimpiade 2008 dan 2012.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%