Ini Daftar Pelatih dan Pemain Tim Basket Bali United di IBL 2021

Jumat, 18 Desember 2020 16:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Tim Basket Bali United resmi mengumumkan 15 pemain untuk IBL 2021. Copyright: © Bali United
Tim Basket Bali United resmi mengumumkan 15 pemain untuk IBL 2021.

INDOSPORT.COM - Bali United Basketball resmi mengumumkan 15 roster (pemain) untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan akan dibesut pelatih asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski.

Bali United tak mau sekadar numpang lewat pada musim perdananya. Ada nama-nama beken yang menghiasi tim berjuluk Tridatu Wariors ini. Mulai Surliyadin, Lutfi Alfian Eka Koswara, Tri Haranto, Yosua, Daniel Wenas, Yerikho Tuasela, Rico Aditya Suharno dan Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan.

Bergabungnya Komink menjadi yang paling mengejutkan. Setelah 13 tahun menjadi seorang pebasket profesional, mantan pemain Pelita Jaya itu sempat menyatakan pensiun pada 2019 lalu, sebelum kemudian come back pada 2021.

Mereka akan berkolaborasi dengan tujuh rookie, seperti Winston Swenjaya, I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana, I Putu Yudiantara, Wijanata Kesawa, Joseph Desmet, Irvine Kurniawan dan Reza Yohanes.

Para roster ini akan dibesut pelatih berlisensi FIBA, Aleksandar Stefanovski. Pelatih asal Makedonia ini dibantu dua sosok pelatih asal Bali, IGN Rusta Wijaya dan IGN Teguh Putra Negara.

Presiden Bali United Basketball, Philmon Tanuri mengatakan persiapan tim berjalan bagus. Pihaknya cukup puas dengan materi pemain maupun tim kepelatihan. Bali United percaya diri menatap IBL 2021.

"Kehadiran kami tentu ingin menunjukkan bahwa tim ini bisa berprestasi di level nasional, meski kami tim baru. Kami juga berharap bakat-bakat potensial basket banyak hadir dari pulau Bali. Ke depan, kami juga bisa berprestasi di level internasional," ucap Philom Tanuri, Jumat (18/12/20).

Lebih lanjut, Philmon menuturkan, kehadiran Bali United tak sekadar fokus pada teknis lapangan. Bali United juga ingin industri basket di Indonesia bisa semakin maju. Bali United akan menggandeng komunitas-komunitas basket yang ada di Bali.

"Saya yakin fans basket di Bali itu sangat banyak. Instagram kita baru sebulan saja sudah lima besar di IBL. Saya yakin ke depan ada banyak lagi dan bisa tumbuh," tutur Philmon.

Skuat Bali United diperkenalkan secara resmi lewat channel youtube Bali United Basketball. Tim ini sudah berlatih sejak awal November dan siap mengikuti IBL 2021 yang sedianya diputar 15 Januari 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%