Daniel Wenas Ungkap Alasan Utama Terima Pinangan Bali United

Sabtu, 19 Desember 2020 08:40 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bali United
Ponsianus Nyoman 'Komink' Indrawan (tengah) bersama dua rekan setimnya, Winston Swenjaya (kiri) dan Daniel Wenas (kanan). Copyright: © Bali United
Ponsianus Nyoman 'Komink' Indrawan (tengah) bersama dua rekan setimnya, Winston Swenjaya (kiri) dan Daniel Wenas (kanan).

INDOSPORT.COM - Tak sulit bagi guard asal Manado, Daniel Wenas, menerima pinangan dari Bali United untuk Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Keberhasilan Bali United membangun klub sepak bola jadi alasan utama Daniel Wenas mau bergabung meski statusnya tim basket baru.

Daniel Wenas merupakan salah satu rekrutan yang ditunggu-tunggu suporter Bali United. Awalnya banyak yang ragu jika Wenas akan dilepas Louvre Surabaya. Pasalnya, Wenas tampil bagus bersama Louvre.

Namun, seiring berjalannya waktu, Wenas dan Louvre sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat. Wenas pun kemudian melangkah mulus ke markas Bali United.

Bagi Wenas, bukan keputusan sulit untuk menerima pinangan Bali United. Meski statusnya merupakan tim basket baru, namun Bali United punya track record bagus di sepak bola. Terlebih ketika sukses menjuarai Liga 1 2019.

"Berkaca dari pengalaman Bali United mengelola sport manajemen, di sepak bola sudah terbukti menghasilkan tim juara. Ketika saya ditawari tim basketnya, saya yakin tujuannya juga meraih juara. Karena saya kebetulan masih haus dengan gelar, ya tidak bisa ditolak," ucap Wenas, Jumat (18/12/20).

Kehadiran Wenas membuat Bali United cukup diperhitungkan. Apalagi di tim besutan Aleksandar Stefanovski, ada pemain-pemain berkualitas, seperti Yerikho Tuasela, Yosua, Surliyadin, Tri Hartanto, Lutfi Koswara, Rico Aditya Suharno Putra hingga Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan.

Mereka akan berpadu dengan rookie-rookie energik, macam Winston Swenjaya, I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana hingga I Putu Yudiantara. Presiden Bali United Basketball, Philmon Tanuri, punya keyakinan timnya akan berbicara banyak di IBL 2021.

"Kehadiran kami tentu ingin menunjukkan bahwa tim ini bisa berprestasi di level nasional meski kami tim baru," tutur Philmon Tanuri.

Daniel Wenas sudah berlatih dengan rekan-rekannya sejak awal Desember lalu. Seiring berjalannya waktu, Bali United akan semakin siap menghadapi IBL pada 15 Januari 2021 mendatang.