Banyak Pemain Baru, Pebasket Senior Prawira Bandung Antusias Tatap IBL 2021

Rabu, 30 Desember 2020 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Prawira Bandung
Prawira Bandung resmi merekrut Abraham Damar Grahita. Copyright: © Media Officer Prawira Bandung
Prawira Bandung resmi merekrut Abraham Damar Grahita.

INDOSPORT.COM - Pebasket Prawira Bandung, Diftha Pratama, optimistis menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 dengan kehadiran pemain baru. Kompetisi rencananya akan bergulir mulai 15 Januari nanti.

Menurutnya, bergabungnya pemain anyar di Prawira Bandung, yakni Abraham Damar Grahita, serta dua Rookie, Teemo dan Yudha Saputra, akan membuat kekuatan tim bertambah. Motivasi untuk menampilkan permainan terbaik juga semakin berlipat ganda.

Sebagai informasi, Abraham merupakan Most Valuable Player (MVP) IBL 2020. Bermain untuk tim Indonesia Patriots, pemain yang akrab disapa Bram tersebut menorehkan 13,64 poin per game. Ia juga merupakan bagian dari timnas basket Indonesia.

Sedangkan kedua rookie yang dimiliki Prawira Bandung memiliki kualitas dan pengalaman yang cukup bagus. Mereka sempat merasakan gelar juara Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball. 

Prawira Bandung memilih Teemo, pada First Round Indonesian Basketball League (IBL) Rookie 2020, dan memasukkan Yudha sebagai satu-satunya rookie rekomendasi mereka.

"Adanya pemain baru dan Rookie baru setiap tahunnya pasti menambah kompetitif di tim dan itu menurut saya bagus banget. Kalau pemainnya sudah kompetitif, Insha Allah kami bisa bersaing di IBL 2021," ucap Diftha  Pratama, Selasa (29/12/20).

Sebagai pemain yang sudah lebih dulu gabung dengan Prawira Bandung, Diftha mengaku tidak menemukan kesulitan untuk beradaptasi dengan muka baru. Sehingga, program latihan tetap berjalan dengan maksimal.

"Sejauh ini nggak ada kendala berarti karena semua masih bisa diatasi. Nggak jauh banget untuk mengikuti mereka atau mereka mengikuti kami," jelas Diftha.

Sementara itu, Prawira Bandung sudah menggelar persiapan dengan berlatih dan menjalankan beberapa uji tanding untuk menghadapi kompetisi IBL 2021.

Prawira Bandung akan berada pada Divisi Putih IBL 2021 bersama NSH Mountain Gold, Satria Muda Pertamina, Amartha Hangtuah, West Bandits Solo, dan Indonesia Patriots.