IBL 2021 Tanpa Pemain Asing, Ini Kata 2 Bintang Prawira Bandung

Rabu, 30 Desember 2020 16:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Prawira Bandung
Prawira Bandung resmi merekrut Abraham Damar Grahita. Copyright: © Media Officer Prawira Bandung
Prawira Bandung resmi merekrut Abraham Damar Grahita.

INDOSPORT.COM - Pebasket tim Prawira Bandung, Abraham Damar Grahita, menilai timnya bisa tampil maksimal, walaupun tanpa pemain asing saat menghadapi kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2021. 

Menurut Bram sapaan akrabnya, komposisi pemain tim Prawira Bandung paling mempuni jika dibandingkan dengan tim lainnya. Sehingga, ia optimis Prawira bisa tampil maksimal saat berlaga di IBL 2021.

Sebagai informasi, pada IBL 2021 tidak ada pemain asing yang akan bermain. Keputusan itu diambil, lantaran pandemi Corona atau Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, sehingga tim kesulitan untuk mendatangkan pemain asing.

"Seperti yang sudah saya katakan, bahwa Prawira merupakan salah satu tim dengan skuat lokal yang paling mempuni dan sudah terbukti pada musim lalu bahwa Prawira gak punya masalah bermain tanpa asing," kata MVP IBL 2020 ini.

Hal serupa dikatakan juga oleh pemain Prawira Bandung lainnya, Reza Guntara, menurutnya tidak ada adanya pemain asing pada IBL 2021 bukan masalah, justru ia menilai cukup menguntungkan.

Lantaran, selama ini timnya tidak bergantung pada sosok pemain asing. Sehingga, dipastikan Prawira Bandung akan tetap siap untuk menampilkan permainan terbaiknya saat IBL 2021 bergulir.

"Kalau saya melihat dari Prawira agak menguntungkan, karena kita dari dulu juga gak pernah bergantung pada pemain asing, dari pertama bareng sama coach Andre sampai detik ini gak pernah bergantung sama pemain asing. Makanya, jadi saat liga lokalan harusnya sih kita sudah sangat siap," jelasnya.

Pada IBL 2021 Prawira Bandung akan berada pada Divisi Putih bersama NSH Mountain Gold, Satria Muda Pertamina, Amartha Hangtuah, West Bandits Solo dan Indonesia Patriots.

Menjelang kompetisi IBL 2021 yang akan bergulir pada 15 Januari 2021, Prawira Bandung sudah menggelar persiapan dengan berlatih dan menjalankan beberapa uji tanding.