Ini Alasan yang Membuat Yerikho Tuasela Nyaman Berada di Bali United

Jumat, 15 Januari 2021 03:21 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Dana Purba/INDOSPORT
Yerikho Tuasela saat masih jadi pemain Pacific Caesar mencetak 8 angka vs Bima Sakti. Copyright: © Dana Purba/INDOSPORT
Yerikho Tuasela saat masih jadi pemain Pacific Caesar mencetak 8 angka vs Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pebasket Yerikho Tuasela merasa nyaman berada di tim barunya Bali United. Meski baru sebulan gabung dengan skuat Tridatu Warriors, Yerikho menilai tim semakin kompak dari waktu ke waktu.

Yerikho merupakan pilar berpengalaman yang didatangkan Bali United. Catatan apik bersama Pacific Caesar Surabaya membuat banyak pihak yakin Yerikho akan berbuat banyak untuk skuat besutan Aleksandar Stefanovski.

Sayangnya, seri perdana Indonesia Basketball League (IBL) 2021 batal digelar Jumat (15/1/21). Publik pun harus bersabar menanti Yerikho tampil berseragam Bali United.

Penundaan ini sejatinya menjadi hal positif bagi Yerikho dan skuat Bali United. Mereka bisa bersiap lebih lama. Apalagi, Yerikho menyebut selama masa persiapan, adaptasi berjalan lancar. Yerikho cukup betah berada di Bali United.

"So far suasana tim baik-baik saja. Kita tidak ada yang namanya senior atau junior. Semuanya membaur jadi satu. Jadi komunikasi antarpemain pun lebih enak," ucap Yerikho, Kamis (14/1/21).

Yerikho sudah tampil dalam dua uji coba lawan Pelita Jaya Jakarta dan West Bandit Solo. Dalam dua partai itu, pria asal Sidoarjo ini tampil cukup apik. Ini menjadi sinyal positif bagi ke depannya.

"Kita sempat ke Jakarta, sparing lawan Pelita Jaya dan West Bandit. So far, kita sudah cukup bagus chemistry dalam dua sparing terakhir. Tinggal disiapkan apa yang masih kurang saja untuk IBL bulan Maret nanti," tutur Yerikho.

Selain nyaman dengan tim, Yerikho pun senang bisa tinggal di Bali. Ketika sebulan terakhir tim menjalani latihan super berat, para pemain bisa bugar lagi setelah menikmati keindahan alam Bali.

"Di Bali enak banget. Latihannya memang padat, tapi ada beberapa hari yang off di sore hari. Jadi masih bisa sempetin jalan-jalan bareng dengan pemain lain," jelasnya.

Bali United masih punya waktu sebelum IBL 2021 resmi bergulir. Ada kabar pelaksanaan seri perdana digeser ke Kalimantan pada Februari nanti. Besar peluang Bali United membuat kejutan pada musim perdananya di IBL.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%