Musim IBL 2021: Satya Wacana Salatiga Ganti Nama Baru!

Selasa, 26 Januari 2021 21:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/IBL
Logo tim IBL 2021, Satya Wacana Salatiga. Copyright: © Instagram/IBL
Logo tim IBL 2021, Satya Wacana Salatiga.

INDOSPORT.COM - Menjelang Indonesian Basketball League (IBL) 2021, klub asal Salatiga, Jawa Tengah, Satya Wacana Salatiga, melakukan perombakan besar-besaran.

Salah satunya dengan berganti nama secara resmi menjadi Satya Wacana Saints Salatiga sejak Senin (25/1/21). Pergantian ini diumumkan ke publik melalui akun Instagram resmi klub, @thesaints.salatiga.

Rudolf Tulus P. Sirait selaku Commercial Director Satya Wacana Saints Salatiga pun menjelaskan alasan dari pergantian nama ini.

“Penambahan nama ini selain menguatkan nilai-nilai yang dibawa Satya Wacana juga dapat memudahkan fans dalam mendukung tim ini,” tutur Tulus pada Selasa (26/1/21).

”Kami akan memulai bab baru untuk meningkatkan nilai jual tim. Untuk itu perlu membangun branding, image, dan awareness dari tim ini,” imbuh Tulus.

Penjelasan nama Satya Wacana berarti percaya kepada firman atau ajaran agama. Mereka juga menunjuk Yeremia Rayo Souisa sebagai general manager baru untuk memperkuat jajaran manajemen tim.

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi tim Satya Wacana Saints Salatiga menjadi tim yang disegani. Terima kasih kepada IBL atas persetujuannya untuk menambah nama tim ini,” pungkasnya.

Joseph Ernest Mambu, Pembantu Rektor IV Universitas Kristen Satya Wacana pun menyetujui perubahan nama tim basket yang tumbuh dari kampusnya ini.

“Perubahan ini merupakan hal yang baik dan diperlukan. Potensi yang ada dalam tim bisa dioptimalkan tak hanya dari sisi prestasi, melainkan juga aspek bisnisnya,” tuturnya.

Didirikan sejak 2007, klub ini selalu tampil pada kasta tertinggi Kompetisi Bola Basket Indonesia mulai dari NBL hingga IBL. Tercatat, prestasi tertinggi yang diraih adalah menembus babak play-off pada Kompetisi IBL 2015-2016. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%