Hasil NBA: Kemenangan Tipis untuk Washington Wizard, Philadelphia 76ers Taklukan Tuan Rumah

Senin, 1 Februari 2021 22:35 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Rob Carr/Getty Images
Pemain baru Washington Wizards, Russell Westbrook, selebrasi bersama Bradley Beal. Copyright: © Rob Carr/Getty Images
Pemain baru Washington Wizards, Russell Westbrook, selebrasi bersama Bradley Beal.

INDOSPORT.COM -  Pada lanjutan match day NBA 2020-2021 yang digelar pada hari ini, Senin, 1 Februari 2021. Para pencinta basket disuguhkan pertandingan seru dari Washington Wizard yang berhasil menang tipis atas Brooklyn Nets.

Lalu kemenangan Denver Nuggets atas Utah Jazz, pertandingan sengit antara Philadelphia 76ers versus Indiana Pacers.

Dilanjutkan dengan Los Angeles Clippers tekuk New York Knicks, Toronto Raptors kontra Orlando Magic, dan ditutup dengan laga terakhir oleh Minnesota Timberwolves lawan Cleveland Cavaliers.

Bermain di markas sendiri, Capital One Arena, Washington DC. Washington Wizard berhasil menekuk sang tamu melalui persaingan ketat yang ditutup secara dramatis oleh pemain baru Wizards, Russel Westbrook dengan tembakan 3 poin di sisa waktu kritis, yakni 4,3 detik sebelum pertandingan berakhir.

Sempat tertinggal, Wizards kebut poin pada 12 detik terakhir yang akhirnya mampu menoreh enam poin hanya dalam waktu delapan detik saja. Skor akhir hanya selisih tipis, yakni 149 – 146.

Pada laga ini, Westbrook tercatat mencetak 15 dari 41 poin pada kuarter keempat yang menjadi penentu kemenangan Wizards setelah mengalami empat kekalahan beruntun sebelumnya. Lalu, Bradley Beal membukukan 22 dari 37 poinnya pada kuarter terakhir laga ini, begitu juga dengan Kevin Durant yang mengantong 35 poin.

Sedangkan pada tim lawan, Joe Harris menyumbang 30 poin sebagai skor tertingginya dalam karirnya membela Nets, Kyrie Irving menambahkan 26 dan Jeff Green menyumbang 23 poin.

Persaingan ketat juga terjadi pada laga Philadelphia 76ers versus Indiana Pacers. Untuk pertama kalinya di musim ini, Sixers berhasil menang mengalahkan tuan rumah tanpa sang andalan, Joel Embiid yang sedang mengalami cedera patah jari sejak awal Januari.

Kali ini, Tobias Harris mengumpulkan 27 poin dan delapan rebound yang berdampak besar untuk Sixers dalam mengejar ketertinggalan 20 poin pada babak kedua dan memenangkan pertandingan ketiga secara beruntun. Dengan kemenangan ini, tercatat Sixers sudah menang 4 kali dengan situasi kekurangan pemain andalannya.

Sedangkan Pacers yang sempat mendominasi, ada Malcolm Brogdon yang berhasil menyumbang 25 poin, Damontas Sabonis dengan 21 poin, delapan rebound dan tiga assist dan Doug McDermott dengan delapan poin dan lima rebound dalam waktu 21 menit.

Berikut rekap hasil seluruh pertandingan NBA Match Day pada Senin, 1 Februari 2021:

Washington Wizard (149) – Brooklyn Nets (146)

Denver Nuggets (128) - Utah Jazz (117)

Philadelphia 76ers (119) – Indiana Pacers (110)

Los Angeles Clippers (129) - New York Knicks (115)

Toronto Raptors (115) - Orlando Magic (102)

Minnesota Timberwolves (109) - Cleveland Cavaliers (104)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%