Ini Target Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021

Senin, 1 Februari 2021 20:17 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© timnasputra
Timnas Basket putra Indonesia. Copyright: © timnasputra
Timnas Basket putra Indonesia.

INDOSPORT.COM – Mulai hari ini, Senin (1/2/21) Timnas Basket Indonesia akan memulai kembali pelatihan nasional (Pelatnas) untuk rangkaian persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021 yang akan digelar pada 19-21 Februari 2021.

Namun, karena latihan dilakukan di tengah masa pandemi. Timnas Basket Indonesia tidak lupa untuk menjalani protokol kesehatan wajib demi kesehatan para pemain dan staf yang bertugas.

Pada Minggu (31/1/21), seluruh pemain, pelatih, dan staf menjalani serangkaian tes antigen. Selaku manajer Timnas Indonesia, Maulana Fahreza Tamrella mengungkapkan.

"Hari minggu kami melakukan tes antigen kepada para pemain dan ofisial tim," ujar Maulana.

Sementara ini, deretan para pemain yang berkesempatan untuk mengikuti pelatnas didominasi para pemain muda seperti Abraham Damar Grahita, Agassi Goantara, Widyanta Putra Teja, Sandy Ibrahim, Govinda Julian Saputra, dan yang termuda ada Derrick Michael yang baru berusia 18 tahun.

Selain itu ada dua pemain naturalisasi, yakni Brandon Jawato dan Lester Prosper. Untuk lainnya, ada nama-nama yang sudah dikenal lama oleh para pencinta basket Indonesia seperti Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, Hardianus Lakudu, dan Kevin Yonas Sitorus.

"Kalau dihitung dengan Pelatnas sebelumnya, kami sudah melakukan persiapan selama tiga bulan hingga pertandingan pertama pada 19 Februari nanti," ujar Maulana.

“Timnas Indonesia akan mulai berangkat ke Qatar pada tanggal 15 Februari," imbuhnya.

Bicara soal target, Maulana mengatakan bahwa timnya tidak ingin muluk-muluk.

"Target kita mengalahkan Thailand dan paling tidak memberikan perlawanan pada Korea Selatan," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%