Termasuk LeBron James, Para Pebasket Bintang Sinis NBA All-Star Tetap Digelar

Sabtu, 6 Februari 2021 20:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitte/NBA
Giannis Antetokounmpo ikut bergabung bersama LeBron James dalam daftar pebasket terkenal lainnya yang tak antusias dengan keputusan NBA menggelar All-Star. Copyright: © Twitte/NBA
Giannis Antetokounmpo ikut bergabung bersama LeBron James dalam daftar pebasket terkenal lainnya yang tak antusias dengan keputusan NBA menggelar All-Star.

INDOSPORT.COM - Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo ikut bergabung bersama LeBron James dalam daftar pebasket terkenal lainnya yang tak antusias dengan keputusan NBA untuk tetap menggelar All-Star Game di tengah pandemi COVID-19.

Penyerang Los Angeles Lakers LeBron James mengungkapkan pendapatnya yang jujur ​​kepada wartawan tentang masalah ini. LeBron mencatat bagaimana timnya melewati musim pendek setelah memenangkan Final NBA 2020 pada 11 Oktober sebelum kampanye musim 2020/21 dimulai pada 22 Desember.

"Musim pendek untuk saya dan rekan satu tim saya. Itu 71 hari. Dan kemudian memasuki musim ini, kami diberitahu bahwa kami tidak memiliki pertandingan All-Star, jadi kami akan mendapatkan sedikit istirahat yang menyenangkan," ujar LeBron seperti dilasir dari Bleacher Reports.

"Lima hari (di bulan Maret) dari tanggal lima hingga 10, kesempatan bagi saya untuk melakukan kalibrasi ulang untuk paruh kedua musim ini dan rekan setim saya juga, beberapa pemain di liga. Kemudian mereka tiba-tiba mengadakan All- Star Game di saat seperti ini. Jadi, seperti semacam tamparan di wajah."

Sementara itu, point guard Sacramento Kings, De'Aaron Fox, juga memberikan beberapa komentar kepada wartawan pada Kamis lalu mengenai keberatannya terhadap All-Star Games kali ini.

"Jika saya akan jujur, saya pikir itu bodoh," kata Fox. "Jika kita harus memakai masker dan melakukan semua ini untuk pertandingan biasa, lalu apa gunanya mengembalikan All-Star Game?"

NBA dan NBPA setuju untuk mengadakan Pertandingan All-Star di Atlanta pada hari Minggu, 7 Maret 2021. NBA berdalih tetap mengggelar All-Star Game di tengah pandemi untuk beberapa alasan kemanusiaan. 

"Presiden NBPA Chris Paul telah menjadi pendukung ide Atlanta All-Star Game, termasuk rencana untuk menggunakan game tersebut untuk memberi manfaat bagi perguruan tinggi dan universitas untuk mahasiswa kulit hitam secara historis dan bantuan COVID-19," kata sumber NBA kepada ESPN.

NBA menyelesaikan kompetisi musim 2019/20 dengan menggelar pertandingan dalam venue seperti gelembung di Walt Disney World dekat Orlando, Florida. Perubahan sistem dilakukan seperti tak adanya lagi tim yang harus berman coast to coast seperti biasa untuk mengurangi perjalanan.

Sejauh ini NBA musim 2020/21 telah mampu melewati setidaknya 25 persen dari jadwalnya, meskipun dengan beberapa kendala di sepanjang jalan.

Sebagai catatan, Memphis Grizzlies memiliki empat pertandingan berturut-turut yang ditunda karena protokol kesehatan dan keselamatan. Selain itu, beberape pebasket seperti penyerang Brooklyn Nets Kevin Durant dan penyerang Los Angeles Clippers Paul George dan Kawhi Leonard juga terpaksa absen karena masalah protokol kesehatan dan keselamatan liga.

Untuk saat ini, liga telah mendekati akhir paruh pertama dari jadwalnya, yang akan berakhir 4 Maret  terhitung sebelum liga menjalani jeda enam hari dikurangi Game All-Star pada 7 Maret yang direncanakan saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%