Cerita I Putu Yudiantara Tentang Keluarga, Dorongan Pelatih dan Tiga Idolanya di Bali United

Kamis, 11 Februari 2021 06:27 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United.
Pebasket muda Bali United, I Putu Yudiantara. Copyright: © Bali United.
Pebasket muda Bali United, I Putu Yudiantara.

INDOSPORT.COM - Pebasket muda, I Putu Yudiantara merasa senang mendapat kepercayaan gabung dengan tim basket Bali United. Tak sekadar berpotensi main di Indonesia Basketball League (IBL), Putu Yudi juga bisa setim dengan tiga pebasket idolanya.

Putu Yudi merupakan satu dari sederet pebasket muda yang direkrut Bali United. Pemain dari tim basket Elite Basketball Academy ini bergabung dengan status rookie.

Putu Yudi tak sekadar punya talenta. Pebasket kelahiran 17 Januari 2001 ini juga punya postur tubuh ideal. Dengan tinggi 187 sentimeter, Putu Yudi punya modal untuk bersaing dengan para pebasket senior.

Dua bulan lebih Putu Yudi berlatih di Bali United. Dia merasa gembira menjadi bagian dari klub profesional. Sebuah mimpi yang akhirnya jadi kenyataan.

"Awalnya saya tidak percaya bisa jadi bagian dari tim Bali United. Tentu saya merasa bersyukur dan bangga dapat terpilih. Keluarga pun sangat mendukung karena mereka tahu ini cita-cita saya dari dulu," ucap Putu Yudi, Rabu (10/02/21).

Putu Yudi tambah senang ketika Bali United kedatangan tiga pebasket senior, yakni I Nyoman "Komink" Indrawan, Tri Hartanto dan Daniel Wenas. Ketiganya merupakan pebasket idolanya.

Secara keseluruhan, Putu Yudi pun senang dengan sambutan para seniornya. Walaupun dia mengaku sering dikerjai senior-seniornya, namun Daniel Wenas dkk. terbuka para para juniornya, baik saat di dalam maupun luar lapangan.

"Kita sering bercanda, sering curhat juga tentang masalah di lapangan dan masalah lain. Menurut saya senior-senior yang ada di Bali United tidak sombong. Mereka mau berbaur dengan juniornya," tutur Putu Yudi.

Putu Yudi punya keinginan untuk mengejar skill para seniornya. Dia bersama para rookie pun terus diminta pelatih Aleksandar Stefanovski untuk menambah porsi latihan sendiri.

"Saya harus bisa lebih dari senior saya dan menjadi pemain pintar. Saya juga ingin menjadi pemain yang berguna, agar dapat mengharumkan nama Bali, khususnya di bidang basket," tegas Putu Yudi.

Putu Yudi dan Bali United masih punya waktu untuk berbenah sebelum tampil di IBL 2021. Sejauh ini, belum ada kepastian tentang kapan kompetisi basket Tanah Air akan diputar.