Beda Dari Yang Lain, Lutfi Eka Bersyukur IBL Diundur

Rabu, 10 Februari 2021 18:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Point Guard Hangtuah Sumsel, Richardo Orlando Uneputty (kiri) dijaga ketat pemain NSH Jakarta, Lutfi Alfian Eka (kanan). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Point Guard Hangtuah Sumsel, Richardo Orlando Uneputty (kiri) dijaga ketat pemain NSH Jakarta, Lutfi Alfian Eka (kanan).

INDOSPORT.COM - Pebasket yang kini bernaung di klub Bali United, Lutfi Eka Koswara, secara tidak langsung merasa bersyukur atas diundurnya IBL musim 2021. Menurutnya, banyak sisi positif di balik kejadian ini.

Terlebih, Bali United diketahui baru menjalani persiapan selama beberapa bulan terakhir. Tantangan berat lain adalah para pemain yang direkrut berasal dari tim berbeda.

“Kalau IBL diselenggarakan pada Januari kemarin persiapan kami cuma berlangsung satu bulan. Jadi pas IBL diundur, kami bisa menyiapkan yang masih kurang kemarin,” ujar atlet kelahiran Ciamis, 22 Mei 1994, ini.

Selain itu, Lutfi juga menyempatkan untuk bercerita terkait komunikasinya dengan sang pelatih, Aleksandar Stefanovski yang berjalan dengan sangat baik.

Pasalnya, pelatih asal Makedonia Utara tersebut disadari Lutfi mempunyai pola latihan basket yang mudah untuk dipahami oleh setiap pemain.

“Latihan dengan coach Aleks Stefanovski berjalan lancar. Sudah dapat chemistry yang tepat seperti apa yang dia mau,” papar Lutfi Eka Koswara.

Sebelum bergabung dengan Surliyadin, Daniel Wenas, dan Yerikho Tuasela di Bali United, Lutfi merupakan bintang NSH Jakarta.

Memasuki 2021, Lutfi memutuskan untuk pindah klub untuk menyelesaikan ambisinya menjuarai IBL yang terhenti karena munculnya pandemi virus corona.