Cara Klub Basket Menunggu IBL 2021 Bergulir

Selasa, 9 Februari 2021 17:33 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© instagram.com/pacificaesar
Pacific Caesar Surabaya bermain futsal. Copyright: © instagram.com/pacificaesar
Pacific Caesar Surabaya bermain futsal.

INDOSPORT.COM – Semakin ganasnya pandemi virus Covid-19 di Indonesia membuat gelaran Iga Basket Indonesia atau Indonesia Basket League (IBL) yang seharusnya diselenggarakan pada Januari – Februari 2021 harus tertunda hingga beberapa bulan ke depan.

Tentu hal ini membuat kecewa banyak insan basket Indonesia, terutama para pemain yang sudah siap untuk kembali berlaga di lapangan setelah hampir sebelas bulan kompetisi berhenti mendadak.

Demi menjaga konsistensi permainan dari timnya, seluruh klub dan pelatih pun putar otak. Berbagai cara pun sudah dilakukan, salah satunya adalah pindah cabang olahraga.

Hal ini yang dilakukan oleh kedua klub asal Surabaya, Pacific Caesar Surabaya dan Louvre Dewa United Surabaya untuk mengusir kejenuhan.

Baru saja, Minggu, (7/2/21) Pacific Caesar Surabaya bermain futsal dengan melawan tim internal.

Berbagai cara dilakukan klub Indonesia Basketball League (IBL) demi mengusir kejenuhan. Satu diantaranya dilakukan Pacific Caesar Surabaya dengan bermain futsal. Momen ini diunggah pada akun Instagram resmi mereka, @pacific.caesar.

Senada dengan rekan sekota, Louvre Dewa United Surabaya juga beberapa kali tampak bermain sepak bola bersama. Andika ‘Bedu’ Saputra selaku pelatih mengaku bahwa ini merupakan salah satu kiat untuk menjaga performa anak didiknya.

“Dengan keadaan begini tidak bisa memaksakan. Fokusnya adalah apa yang bisa kami lakukan bersama, supaya hasilnya bisa maksimal," ujar Andika.

Berbeda dengan kedua klub asal Jawa Timur, Andre Yuwadi selaku pelatih dari Prawira Bandung memiliki caranya sendiri. Alih-alih bermain futsal atau sepak bola, Ia justru meminta anak didiknya untuk mengusir jenuh dengan melakukan yoga dan fitness.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%