Belum Banyak Latihan Tim, Ini Rencana Pelatih Louvre Surabaya

Jumat, 12 Februari 2021 05:39 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lutfianes Gunawan, penggawa klub Louvre Dewa United Surabaya membeberkan terkait menu latihan yang Ia dan rekan-rekan jalani dalam beberapa minggu terakhir.

Meskipun Maret sebentar lagi (wacananya musim IBL 2021 akan dimulai pada Maret), namun hingga saat ini klub asuhan Andika Supriadi Saputra atau yang kerap disapa Bedu tersebut belum serius melakukan latihan secara tim.

Berdasarkan pemaparan Lutfianes, pelatihnya tersebut meminta para pemainnya untuk fokus mengembangkan kemampuan individu terlebih dahulu.

Menurutnya, menu latihan yang berubah ini juga bertujuan untuk menjaga mental para pemain supaya tetap stabil dan tidak mudah bosan. 

"Latihan secara timnya memang belum banyak, jadi individualnya saja yang baru digenjot," ungkap Lutfi, pada Kamis (11/02/21)

Lutfianes menambahkan, pelatihnya belum memberi porsi latihan yang berat kepada timnya karena ingin kondisi para pemainnya sehat terlebih dahulu.

"Pola latihannya sekarang lari di lapangan sepak bola seminggu tiga kali, lalu gym tiga kali, dan ada latihan individu per posisi," pungkas Lutfianes.