Perangi Virus Corona, Begini Cara Pelatih Louvre Surabaya Jaga Kesehatan

Minggu, 14 Februari 2021 19:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Hang Tuah Andika Supriadi Saputra saat konfrensi pers. Sabtu (2/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Hang Tuah Andika Supriadi Saputra saat konfrensi pers. Sabtu (2/2/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Louvre Dewa United Surabaya, Andika Supriadi Saputra, atau yang kerap disapa Bedu,  mempunyai hobi baru di masa pandemi virus corona.

Untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah terkena virus corona, Andika rutin berolahraga, bukan hanya dengan bola basket melainkan bersepeda dan berjalan kaki.

“Pastinya, penting sekali menjaga imun tubuh agar sehat dan fit di era pandemi ini. Makanya saya suka sekali bersepeda,” ujar Andika saat dihubungi Tim Humas dan Media IBL pada Hari Raya Imlek, Jumat (12/1/21).

Namun, karena kedua olahraga yang Ia sukai harus dilakukan di tempat umum maka juga bisa menjadi bahaya jika Andika tidak dapat menjaga dirinya dengan baik.

Oleh karena itu, Andika mengaku Ia tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan virus corona dengan sangat baik, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan (3M).

Andika mengungkapkan bahwa dirinya menyukai sepeda dan berjalan kaki karena selain mudah juga menyehatkan lagi murah.

“Hanya dengan berjalan kaki 45-60 menit sehari sudah bisa menyehatkan badan, sekaligus meningkatkan imun,” pungkasnya.

Hobinya ini juga Ia dapat jalani dengan sedikit leluasa karena gelaran IBL belum juga dimulai. Kabarnya, musim 2021 akan diselenggarakan pada awal Maret.