Latihan Basket, Putri Fictor Roring Terkena Cedera Parah

Rabu, 17 Februari 2021 22:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Putri bungsu legenda basket Indonesia, Fictor Gideon Roring, yang bernama Katryna Roring terkena cedera parah saat latihan basket pada akhir 2020 dan masih menjalani pemulihan hingga kini.

Saat INDOSPORT menghubungi Fictor, ia sedang menemani sang anak periksa mingguan di rumah sakit. Bersamaan dengan itu, Fictor pun bercerita tentang kejadian yang dialami oleh Katryna.

“Saya sedang di rumah sakit, karena anak saya yang perempuan dan yang ikut basket, Katryna, sedang cedera dan dioperasi daging (kaki) nya dari tiga bulan yang lalu, jadi seminggu tiga kali saya bawa dia ke terapi,” cerita sosok yang kerap disapa Coach Ito ini, (12/2/21).

Ia menambahkan, bagi seorang pemula cedera yang diderita Katryna cukup parah. “Iya memang (cedera) parah, Katryna kena ACL (cedera lutut ligamen). Jadi, mau enggak mau kan dijagain,” tutur Fictor.

Tiga bulan berlalu, Fictor mengaku sudah bisa sedikit tenang karena keadaan putri tercinta semakin membaik.

“Tapi sekarang keadaannya sudah cukup pulih dan baguslah, sudah bisa ngapa-ngapain. Cederanya bukan saat turnamen malah, tapi justru saat latihan,” kata Fictor lagi.