Diserang Pandemi Virus Corona, Akademi Fictor Roring Alami Kesulitan

Selasa, 16 Februari 2021 13:18 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Akademi basket milik mantan pemain dan pelatih Timnas Indonesia, Fictor Gideon Roring ternyata juga turut mengalami kesulitan karena adanya pandemi virus corona dalam satu tahun terakhir ini.

Wajar saja, dengan banyaknya peraturan dan pembatasan ruang publik yang dibuat oleh pemerintah yang bertujuan untuk meminimalisir pencegahan virus corona. Aktivitas dan kegiatan yang membutuhkan waktu temu secara langsung dan berkumpul ramai seperti sekolah, akademi, dan sebagainya menjadi terhenti sementara.

Sebagai pemilik, Fictor merasa sempat kebingungan. Dihubungi secara langsung oleh INDOSPORT, Fictor bercerita.

“Fictor Roring Basketball Academy juga sempat terhenti berapa bulan karena adanya virus pandemi ini, cukup lama juga pokoknya,” ujar sosok yang akrab disapa Coach Ito ini pada Jumat (12/2/21).

“Jadi dua bulan awal pandemi kami berhenti, terus kembali buka dan latihan secara online (secara virtual) beberapa bulan hingga akhirnya pada November kami coba buka latihan offline (secara langsung),” paparnya.

Namun tiba-tiba saja pada Januari 2021, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian virus corona dengan periode pertama pada 11 – 25 Januari 2021.

“Eh karena ada PPKM, kami kembali online lagi.Kami berusaha buka kelas, tetapi dengan protokol yang sangat ketat, kami benar-benar serius menerapkan itu mulai dari wajib menggunakan masker dan sebagainya,” tutur Fictor.