Pelatih Prawira Bandung Menilai Persaingan IBL 2021 Akan Tetap Ketat

Jumat, 12 Februari 2021 23:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi (kedua dari kiri) bersama pemainnya. Copyright: © Media officer Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi (kedua dari kiri) bersama pemainnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, memprediksi saat kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 digelar, persaingan akan berlangsung menarik dan ketat. 

Prediksi Andre mengenai persaingan di kompetisi IBL 2021 bukan tanpa alasan, pasalnya menurutnya pada musim ini beberapa pemain berkualitas di Timnas Indonesia tersebar ke berbagai klub peserta. Sehingga, persaingan akan berlangsung menarik.

"Saya pikir rame, dengan baliknya beberapa tim nasional. Yang taun lalu kan beberapa pemain bintang bermain di Indonesia Patriots, nah season ini balik ke tim lawan-lawannya," kata Andre.

Selain itu, untuk menghadapi IBL 2021 klub peserta kompetisi mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, salah satunya merekrut beberapa pemain anyar. Ditambah lagi, musim ini hadir tim baru yakni Bali United dan West Bandits Solo.

Sehingga, menurut Andre persaingan diprediksi akan tetap ketat, walaupun untuk musim ini setiap tim hanya dihuni pemain lokal.

"Tim yang notabene seperti Pelita Jaya dengan rekrutan barunya, dan terus ada tim baru West Bandits, Bali United, dan tim-tim lain juga berbenah. Dan harus digaris bawahi ini lokal, jadi pastinya seru sih," jelas Andre.

Prawira Bandung sendiri, sudah menggelar persiapan sejak jauh-jauh hari, lantaran saat itu IBL 2021 akan digelar pada 15 Januari 2021. Namun, beberapa hari menjelang pertengahan Januari, diputuskan IBL 2021 ditunda sehubungan dengan situasi dan kondisi Pandemi COVID-19.

Andre memiliki cara untuk menjaga pemainnya tetap semangat dan tidak merasa jenuh, sambil menunggu kepastian bergulirnya kompetisi IBL 2021.

Menurutnya, tim Prawira Bandung sering dibawa olehnya untuk menjalankan program di luar lapangan basket, dengan berbagi variasi latihan yang dijalankan.

Meski memberikan beberapa variasi latihan di luar lapangan basket, Andre tetap mengingatkan pemainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pasalnya, pandemi corona atau covid-19 masih belum terkendali dan kasusnya di Indonesia masih meningkat.

"Tapi lepas dari itu kita harus tetap hati-hati, karena kondisinya lagi pandemi ini. Jadi kita harus hati-hati untuk aktivitas juga," ucap Andre Yuwadi.

Pada IBL 2021, Prawira Bandung akan berada pada Divisi Putih bersama NSH Mountain Gold, Satria Muda Pertamina, Amartha Hangtuah, West Bandits Solo dan Indonesia Patriots.