Liga Spanyol

Hasil LaLiga Granada vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Semakin Sulit Dikejar

Sabtu, 13 Februari 2021 22:03 WIB
Editor: Isman Fadil
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Selebrasi gol Angel Correa di laga Granada vs Atletico Madrid. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Selebrasi gol Angel Correa di laga Granada vs Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid akhirnya mampu menuntaskan perlawanan tuan rumah Granada dalam lanjutan LaLiga, Sabtu (13/02/21). Dua gol dari Marcos Llorente dan Angel Correa memastikan tiga poin penuh untuk skuat asuhan Diego Simeone,

Bertanding di Nuevo Los Cármenes Stadium, Atletico Madrid bermain terbuka sejak awal laga dimulai. Datang sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol sementara membuat Luis Suarez dan kawan-kawan bermain lebih percaya diri.

Namun Granada justru yang mendapatkan peluang emas pertama pada mneit ke-13. Sayang sundulan dari German Sanchez masih melebar dari gawang Oblak.

Empat menit berselang, Atletico Madrid mencoba menguji ketangguhan pertahanan Granada. Namun peluang Luis Suarez gagal membuahkan gol.

Luis Suarez kembali membuka peluang di menit ke-30. Usai menerima umpan akurat, Suarez melepaskan sepakan keras tapi bisa digagalkan kiper Granada.

Hingga babak pertama usai tak ada peluang dari kedua tim yang berhasil membuahkan gol. Granada mampu menahan Atletico Madrid di paruh pertama laga.

Babak Kedua

Tak mampu mencetak gol di babak pertama membuat Atletico Madrid tampil lebih menggila di awal babak kedua. 

Bahkan Suarez membuat satu peluang emas pada menit ke-47. Sayang bola hasil tembakan dari penyerang asal Uruguay itu masih membentur mistar gawang.

Barisan serang Atletico Madrid mampu menggempur pertahanan Granada. Alhasil, aksi individu Marcos Llorente akhirnya membuka keran gol untuk Atletico pada menit ke-64.

Namun keunggulan Atletico Madrid tak berlangsung lama. Granada sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan Yangel Herrera yang mengecoh Jan Oblak.

Angel Correa memastikan kemenangan untuk Atletico Madrid pada menit 74. Menerima asis dari Llorente, Correa sukses menceploskan bola ke gawang Granada.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir laga. Hasil ini masih menempatkan Atletico Madrid sebagai pemimpin klasemen sementara LaLiga dengan 56 poin, dengan selisih delapan angka dari Barcelona yang menguntit di peringkat kedua.

Susunan pemain Granada vs Atletico Madrid

Granada: Rui Silva; Duarte, Sánchez, Vallejo; Foulquier, Eteki, Montero, Neva, Kenedy, Molina, Machís.

Atletico Madrid: Oblak; Felipe, Savić, Hermoso; Kondogbia, Carrasco, Llorente, Koke, Ñíguez, Correa, Luis Suares.