Liga Champions

Mengenang 5 Duel Terbaik Atletico Madrid dengan Chelsea di Pentas Eropa

Rabu, 10 Februari 2021 19:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Yunus Dalgic/Anadolu Agency/Getty Images
Chelsea vs Atletico Madrid. Copyright: © Yunus Dalgic/Anadolu Agency/Getty Images
Chelsea vs Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Babak 16 besar Liga Champions 2020/21 akan berlangsung dalam hitungan hari. Dari delapan laga yang ada, pertandingan Atletico Madrid yang akan berhadapan dengan Chelsea menjadi salah satu duel yang dinanti-nanti.

Di bulan Februari 2021 ini, para pecinta sepak bola akan disuguhkan kembali dengan kompetisi terakbar di benua Eropa yakni Liga Champions. Gelaran ini sendiri akan memasuki babak 16 besar.

16 tim dari delapan grup telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Seperti dugaan, tim-tim papan atas pun akan meramaikan babak ini.

Sebagian tim besar ada yang beruntung dan akan menghadapi lawan yang lebih inferior. Di sisi lain, ada pula tim-tim besar yang tak beruntung dan harus bertemu tim besar lainnya.

Dan tim yang tak beruntung itu salah satunya adalah Atletico Madrid dan Chelsea. Keduanya harus bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Chelsea lolos ke babak 16 besar berstatus juara grup E. Sedangkan Atletico Madrid lolos ke babak 16 besar dengan status runner up grup A.

Pertemuan keduanya pun menjadi salah satu laga yang dinanti di babak 16 besar. Hal ini tak lepas dari status kedua tim dalam beberapa tahun belakangan ini.

Atletico Madrid saat ini berstatus pemuncak klasemen LaLiga Spanyol 2020/21 dan pernah melangkah jauh di ajang Liga Champions hingga babak final kendati harus puas menjadi runner up.

Sedangkan Chelsea berstatus tim yang sering berbicara di Eropa dalam satu dekade terakhir. Dalam kurun 10 tahun terakhir, The Blues mampu menjuarai tiga gelar Eropa yakni satu gelar Liga Champions dan dua gelar Liga Europa.

Dengan latar belakang ini, tentu pertemuan Atletico Madrid dan Chelsea begitu dinanti-nanti. Sebelum melihat duel ini, ada baiknya kembali mengenang lima laga terbaik yang mempertemukan kedua tim di pentas Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%