Curhat Fictor Roring Jadi Manajer Pelita Jaya

Kamis, 18 Februari 2021 20:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Fictor Roring. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Fictor Roring.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih yang kini beralih status menjadi Manajer Umum Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Fictor Gideon Roring, bercerita terkait dua posisi yang pernah ia jabat di tim terebut.

Sosok yang akrab disapa Coach Ito oleh para pencinta basket Indonesia tersebut mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Indonesia dan Pelita Jaya Bakrie pada Maret 2019 karena alasan kesehatan, yakni cedera punggungnya yang kian hari tidak dapat diabaikan.

“Waktu saya masih di Satria Muda, saya juga pernah jadi General Manager (GM) merangkap pelatih, terus di awal Pelita Jaya posisinya sudah GM,” tutur Fictor secara eksklusif kepada INDOSPORT pada Kamis (18/2/21).

“Hanya saja tahun 2019, saya harus melepas jabatan tersebut karena kala itu harus melatih,” ujar Fictor menambahkan.

Ditanya lebih sulit mana menjadi manajer atau pelatih, Fictor mengaku bingung. Fictor merasa sama saja karena meskipun sudah tidak menjadi pelatih ia terus berpartisipasi dan membagi ilmunya kapan pun bisa.

“Tantangan sebagai GM dan pelatih sulitnya hampir sama, kalau pelatih saya memang ada di game sedangkan GM harus mengurus non-teknis,” kata pelatih kelahiran Manado, 18 Desember 1972 ini.

“Tetapi hingga kini, dengan pengalaman dan pengetahuan saya, saya terus berdiskusi dengan Coach Okky (Octaviatro Tamtelahitu) jadi enggak beda jauh kerjaannya hahaha...,” ucap Fictor sembari tertawa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%