Setelah PSSI, Menpora Bantu Lobi Kepolisian untuk Gelaran IBL 2021

Minggu, 21 Februari 2021 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© Humas Kemenpora
Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait izin turnamen pra musim Piala Menpora 2021. Copyright: © Humas Kemenpora
Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait izin turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan akan membantu Perbasi untuk mendapatkan izin pertandingan untuk gelaran kompetisi bola basket Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Hal itu dikatakannya setelah sukses membantu PSSI mengamankan izin turnamen Piala Menpora 2021

Menpora dan Perbasi akan bertemu dengan kepolisian pada awal pekan depan untuk membahas perizinan. Zainudin meyakini, gelaran IBL kemungkinan mudah mendapatkan persetujuan karena hanya menggunakan satu venue dan semua tim dikumpulkan di satu hotel sehingga mudah diawasi.

"Setelah sepak bola akan menyusul basket. Mungkin Selasa siang kami koordinasi dengan Polri, tapi kayanya tak sulit untuk basket karena hanya pakai satu tempat dan semua laga indoor serta seluruh tim satu hotel," kata Menpora.

Perbasi sejatinya hampir menggelar IBL pada 15 Januari 2021 dengan dipusatkan di Britama Arena, Jakarta. Namun, kompetisi tepaksa dibatalkan karena pemerintah mencanangkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.