Ditinggal Adhi Pratama, Ini Ambisi Menggebu Govinda Julian Menuju IBL 2021

Rabu, 24 Februari 2021 01:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/fictor_roring
Fictor Roring bersama timnya, Pelita Jaya Basketball. Copyright: © instagram.com/fictor_roring
Fictor Roring bersama timnya, Pelita Jaya Basketball.

INDOSPORT.COM - Govinda Julian Saputra, penggawa muda Pelita Jaya Bakrie Jakarta menjamin gelaran IBL 2021 tetap berjalan sengit meski diselenggarakan tanpa kehadiran pemain asing akibat pandemi virus corona.

Melihat situasi yang semakin hari justru semakin parah, memanggil pemain asing untuk datang ke Tanah Air sangatlah berisiko bagi keamanan dan kesehatan sekitar. Sehingga, musim IBL 2021 nantinya hanya memainkan pebasket lokal.

“Walaupun tidak ada pemain asing, saya rasa persaingan di IBL 2021 tetap merata,” ujar Govinda Julian Saputra, Senin, (22/2/21).

Apalagi pada musim ini IBL kedatangan dua tim lokal baru, yakni Bali United dan West Bandits Solo. Diyakini Govinda bahwa dua tim ini akan membawa perubahan besar yang membuat kompetisi akan berjalan lebih seru.

Bicara soal kekuatan, Govinda mengaku tidak bisa menjawab dengan tegas karena penyebaran pemain unggulan tergolong merata dan membuat peta persaingan sulit dibaca. Artinya, setiap tim punya peluang sama besar untuk menjadi juara.

“Perbedaan antara satu tim dengan tim lain memang tipis di era sekarang. Lihat Bima Perkasa Jogja, menjadi bagus sekarang (diisi banyak pemain bagus). Jadi, intinya susah ditebak,” ujar pebasket kelahiran 13 Juli 1996 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%