Kompak, Ini Cara Senior Bima Perkasa Jogja Didik Para Junior

Sabtu, 27 Februari 2021 17:34 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain senior Stapac Jakarta, Isman Thoyib ikut merayakan kemenangan Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain senior Stapac Jakarta, Isman Thoyib ikut merayakan kemenangan

INDOSPORT.COM – Legenda basket Indonesia, Muhammad Isman Thoyib mengerti bahwa perannya sebagai pemain yang telah lama malang melintang di dunia basket profesional bisa membawa pengaruh untuk pemain lainnya, entah itu pengaruh baik atau pengaruh buruk.

Tidak hanya dari aspek teknik atau cara bermain di lapangan, Isman juga ingin memberi contoh untuk para juniornya dalam berkegiatan sehari-hari sebagai seorang atlet.

Mempunyai prinsip ‘lebih baik bertindak, daripada mengingkatkan dengan ucapan’, Isman punya cara khusus untuk mendidik mental dan kebiasaan para juniornya. Lantas, bagaimana cara khusus Isman untuk membina juniornya? Berikut selengkapnya.

“Contohnya saya selalu datang paling pertama ke lapangan. Saat selesai, saya juga tidak langsung bergegas pulang,” ujar Isman pada Rabu (24/02/21).

Mantan pemain Stapac Jakarta ini mengatakan bahwa sikap tersebut ia lakukan dengan tujuan agar juniornya bisa punya etos yang baik sebagai seorang atlet. Menurutnya, hal-hal kecil seperti ini bisa berpengaruh besar bagi karakter pemain ke depannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%