Dua Kali Raih Kemenangan, Pelatih Prawira Bandung Lakukan Evaluasi

Minggu, 14 Maret 2021 11:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Prawira Bandung
Tim Prawira Bandung saat tampil di IBL 2021. Copyright: © Media Officer Prawira Bandung
Tim Prawira Bandung saat tampil di IBL 2021.

INDOSPORT.COM - Prawira Bandung berhasil meraih kemenangan di Indonesia Basketball League (IBL) 2021 atas Satria Muda Pertamina Jakarta, Kamis (10/03/2021) dengan skor 73-72 dan Amartha Hangtuah, Jumat (12/03/21) 86-73.

Meski berhasil meraih dua kemenangan, namun pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwandi, tetap memiliki catatan yang harus diperbaiki olehnya. Salah satunya, anak asuhnya masih kurang sabar dalam permainan. 

"Tim harus konsisten dengan pola permainan Prawira, kadang masih suka terburu-buru dan kurang sabar, inginnya cepat bikin atau dapat poin," kata Andre Yuwandi, Sabtu (13/03/21).

Kemenangan yang didapat pada dua pertandingan tersebut, terutama atas Satria Muda Pertamina, membuat Prawira Bandung menjadi salah satu tim yang disebut-sebut menjadi kandidat juara pada IBL 2021.

Menurut Andre, kemenangan atas Satria Muda Pertamina patut untuk disyukuri. Selain itu, ia menilai perjuangan timnya untuk menjadi juara masih cukup panjang, lantaran masih banyak pertandingan yang belum dilalui oleh Prawira Bandung di kompetisi bola basket paling bergengsi di Indonesia ini.

"Kemenangan lawan Satria Muda Pertamina suatu hasil yang positif dan harus disyukuri, tapi perjalanan masih jauh, masih ada 14 game lagi yang harus dijalani," ucap Andre.