Menpora Beri Acungan Jempol untuk Prokes Ketat IBL

Sabtu, 13 Maret 2021 19:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali memuji pelaksanaan IBL 2021 yang sudah mematuhi protokol kesehatan ketat. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali memuji pelaksanaan IBL 2021 yang sudah mematuhi protokol kesehatan ketat.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meninjau pelaksanaan Indonesia Basketball League (IBL) 2021 yang berlangsung di Robinson Resort, Cisarua, Jawa Barat, Sabtu (13/3).

Dalam kunjungannya, Menpora kemudian memberi acungan jempol terhadap protokol kesehatan ketat yang diberlakukan untuk kompetisi.

Menpora melihat langsung bagaimana protokol kesehatan dilakukan mulai dari kedatangan, kondisi di lapangan, hingga tempat tinggal pemain. Apa yang dilakukan IBL ternyata sama persis dengan yang pernah dipaparkan dalam rapat koordinasi.

“Setelah saya lihat, semua sama seperti apa yang pernah disampaikan. Alhamdullah, berjalan lancar,” ujar Menpora, Zainudin Amali.

“Saya apresiasi kepada Perbasi dan IBL yang sudah memenuhi komitmennya seperti yang dijanjikan. Saya sebagai penjamin merasa terbantu,” imbuhnya.

Pelaksanaan kembali IBL merupakan bagian dari tanggung jawab Menpora. Pada 13 Maret 2020, saat pandemi Covid-19 mulai melanda Indonesia, Menpora meminta kompetisi dihentikan yang langsung dipatuhi IBL.

Kini, dengan berlangsung kembali kompetisi, tanggung jawab Menpora sudah terlaksana.