Inovasi IBL Bikin Kaget Sekaligus Bahagia Pemain NSH

Jumat, 12 Maret 2021 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport.com
Indonesian Basketball League (IBL) memberlakukan protokol kesehatan ketat selama kompetisi berlangsung. Copyright: © Indosport.com
Indonesian Basketball League (IBL) memberlakukan protokol kesehatan ketat selama kompetisi berlangsung.

INDOSPORT.COM - Inovasi panitia Indonesian Basketball League (IBL) 2021 untuk menyemarakkan kompetisi di tengah pandemi menuai pujian. Pemain NSH Mountain Gold Timika, Rizky Effendi, mengaku terkejut sekaligus bahagia.

Panitia IBL dilaporkan menyiapkan layar interaktif untuk penonton agar bisa menyaksikan langsung para pemain beraksi. Hal itu yang membuat Rizky Effendi makin bersemangat karena wajah sang anak bisa muncul di LED.

"Saya kaget melihat wajah anak saya di layar. Sebuah kejutan," kata Rizky Effendi.

Sementara itu, direktur utama IBL, Junas Miradiarsyah, menjelaskan inovasi tersebut juga berperan penting untuk mengakomodir sponsor. Pasalnya, kompetisi tidak serta-merta jalan jika tak ada sokongan dana.

"Kami lakukan inovasi cukup banyak pada aspek lapangan pertandingan hingga unsur entertainment seperti suara penonton untuk unsur penyemangat pemain di lapangan," tuturnya.

"Bagian dari area lapangan ditutup penuh dengan LED untuk tayangan interaktif dengan penonton di rumah serta untuk meningkatkan value komersial kepada sponsor," imbuh Junas.