Timnas Basket Putri 3x3 Sudah Siap 100 Persen Bersaing di Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Jumat, 21 Mei 2021 00:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP Perbasi
Timnas Basket Putri Indonesia 3x3 sudah menyiapkan diri agar mampu bersaing sejak 4 April lalu di GOR Cahaya Lestari Surabaya. Copyright: © PP Perbasi
Timnas Basket Putri Indonesia 3x3 sudah menyiapkan diri agar mampu bersaing sejak 4 April lalu di GOR Cahaya Lestari Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia, July Wong, sudah menetapkan roster yang akan berjuang pada Kualifikasi Olimpiade Tokyo di Graz, Austria. Setidaknya empat nama telah disiapkan. 

Mereka adalah Dewa Ayu Made Sriartha, Dyah Lestari, Nathania Claresta Oriville, dan Lea Elvensia Wolobubo Kahol.

Pada 26-30 Mei nanti, mereka akan mewakili Indonesia dalam perjuangan merebut tiket Olimpiade Tokyo. Sementara Henny Sutjiono dan Gabriel Sophia harus stay di Indonesia. Penggawa Surabaya Fever ini sejak Rabu (19/05/21) sudah tidak lagi gabung latihan di GOR Cahaya Lestari Surabaya. 

"Selamat bagi pemain yang terpilih. Akan banyak momen dan pelajaran yang bisa diambil selama di Austria. Bawa bangga Indonesia di kualifikasi nanti. Sementara bagi yang belum terpilih, tetap semangat dan jangan lelah menempa diri karena kesempatan akan selalu," jelas Sekjend PP Perbasi, Nirmala Dewi.

Sementara itu, Manajer Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia Christopher Tanuwidjaja, dua pemain yang berstatus cadangan tidak ikut serta terbang ke Austria. Hal ini karena pembatasan yang diterapkan panitia.

"Aturan dari FIBA untuk membatasi jumlah orang dalam Bubble, kedua pemain ini tidak ikut ke Austria, kecuali memang terjadi keperluan penggantian pemain," jelas Christopher.

Rencananya, skuad Srikandi Indonesia akan bertolak ke Austria pada 24 Mei. Setelah transit di Istanbul Turki, dijadwalkan tiba di Vienna sehari kemudian. Saat terbang ke Austria nanti, para pemain terpilih akan didampingi Pelatih July dan Sherly Humardhani selaku team delegate

"Persiapan kami sudah 100 persen. Kini kita tinggal mengulang kembali saja dan me-maintenance mereka hingga waktu berangkat," ujar Coach July.