Jadwal Final IBL 2021: Duel Musuh Bebuyutan Satria Muda vs Pelita Jaya

Kamis, 3 Juni 2021 09:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Final IBL 2021 antara Satria Muda Pertamina Jakarta vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Copyright: © Twitter@IBLindonesia
Final IBL 2021 antara Satria Muda Pertamina Jakarta vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal babak final kompetisi basket paling bergengsi Indonesia Basketball League (IBL) 2021 antara Satria Muda vs Pelita Jaya.

Tak terasa Liga Bola Basket Indonesia atau yang biasa dikenal sebagai turnamen IBL musim ini telah mencapai babak final, dan akan mempertemukan dua tim elit asal Jakarta yakni Satria Muda vs Pelita Jaya dengan format best of three atau tim yang menang dua kali akan keluar sebagai juara.

Laga final ini akan berlangsung tertutup alias tanpa kehadiran penonton demi mencegah penyebaran Covid-19 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 3 – 6 Juni nanti.

Pertandingan pamungkas ini diprediksi bakal berlangsung seru mengingat keduanya memang sama-sama tim kuat, dengan Satria Muda berhasil menyentuh babak final usai mengalahkan West Bandits Solo dalam dua gim langsung yakni 66-58 dan 72-48 pada akhir pekan lalu.

Sedangkan Pelita Jaya sendiri mampu lolos ke babak pamungkas usai mengalahkan Louvre Dewa United Surabaya lewat dua gim langsung dengan skor 84-67 dan 91-67.

Laga ini juga mengulang babak final IBL 2018 yang mempertemukan kedua tim, dengan Satria Muda berhasil meraih gelar juara kesembilannya usai pertandingan seru dengan skor 2-1.

Maka jika menang nanti akan menjadi gelar ke-10 Satria Muda, sedangkan bisa menjadi trofi juara kedua seandainya Pelita Jaya yang keluar sebagai pemenang IBL 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%