Hasil Playoff NBA 2021: Devin Booker Menggila, Suns Tendang Lakers

Jumat, 4 Juni 2021 13:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
LeBron James (Los Angeles Lakers) menembakan bola ke kranjang Phoenix Suns pertandingan antara Phoenix Suns vs Los Angeles Lakers. Copyright: © Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
LeBron James (Los Angeles Lakers) menembakan bola ke kranjang Phoenix Suns pertandingan antara Phoenix Suns vs Los Angeles Lakers.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Playoff NBA 2021 gim keenam antara Los Angeles Lakers vs Phoenix Suns di Staples Center, Jumat (04/06/21) WIB.

Lakers yang tertinggal satu poin dari Suns di gim kelima mencoba mencari kemenangan di gim keenam ini untuk memaksa laga berlanjut ke gim ketujuh.

Namun, di kuarter pertama Lakers telat panas. Malahan tim tamu mampu menguasai kuarter pertama dengan skor 36-14 untuk kemenangan Suns.

Devin Booker menunjukkan taringnya di kuarter pertama ini dengan mencetak 22 poin bagi Suns. Sedangkan dari Lakers, LeBron James nampak bekerja sendiri dan hanya mencetak lima poin saja.

Di kuarter kedua, Los Angeles Lakers langsung tancap gas dengan dua Free Throw LeBron Jams. Pebaskert berusia 36 tahun ini mencetak sembilan angka tambahan yang kian membuat Lakers unggul.

Namun, Booker juga tak mau kalah. Di kuarter kedua, Shooting Guard Suns ini menambah 11 poin di kuarter kedua ini. Untuk 12 menit kedua, Lakers berbalik unggul dengan skor tipis 27-26 atas Suns.

Lakers memang nampak telat panas. Di kuarter ketiga, LeBron James dkk langsung memberikan tekanan ke arah Suns. Lima poin didapatkan Lakers di satu menit pertama kuarter ketiga.

Kejar mengejar poin terlihat hingga enam menit kuarter ketiga berjalan. Dari Lakers, Dennis Schorder menjadi tumpuan Lakers dengan tujuh poinnya. Sedangkan Suns masih tetap mengandalkan Booker yang mencetak 10 poin tambahan.

Di kuarter ketiga ini, Los Angeles Lakers lagi-lagi unggul dengan 35-27 atas Phoenix Suns. Namun total keseluruhan poin hingga 12 menit ketiga masih dipegang oleh Suns dengan 94-78.