Hasil Playoff NBA 2021: Davis Absen, Lakers Menyerah di Hadapan Suns

Rabu, 2 Juni 2021 12:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Douglas P. DeFelice/Getty Images
LeBron James dan Anthony Davis (Los Angeles Lakers). Copyright: © Douglas P. DeFelice/Getty Images
LeBron James dan Anthony Davis (Los Angeles Lakers).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Playoff NBA 2021 hari ini, Rabu (02/06/21) di mana Los Angeles Lakers harus bertekuk lutut di hadapan Phoenix Suns di gim kelima.

Lakers harus menyerah di gim kelima di tangan Suns dengan skor telah 85-115. Hasil ini membuat Suns sementara unggul 3-2 (Best of Seven). Suns hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke semifinal Wilayah Barat.

Sejak awal pertandingan dimulai, Lakers berada dalam tekanan yang berat menyusul absenna Anthony Davis di gim kelima ini.

Davis sendiri mengalami cedera pada gim keempat karena regang selangkangan. Kehilangan pebasket berusia 28 tahun itu membuat Lakers timpang.

Dan benar saja. Di kuarter pertama, Phoenix Suns mampu mengungguli Los Angeles Lakers dengan skor 34-26. Devin Booker menjadi bintang di kuarter pertama usai menceak 18 poin bagi Suns.

Di kuarter kedua, Suns kian unggul jauh dengan skor 32-10. Lakers tak bisa berbuat banyak mengingat penggawanya banyak melakukan Miss di kuarter kedua. Alhasil, LeBron James dkk harus menerima tertinggal 30 poin dari Suns di kuarter kedua.

Di kuarter ketiga, giliran Lakers berbalik unggul dengan skor tipis 27-26. James mulai menghentak di awal kuarter ketiga dengan poin ke-10 nya di laga ini.

Bahkan James mampu mencetak 15 poin di kuarter ketiga. Sayangnya penampilan apik tersebut tak banyak mempengaruhi poin Lakers yang tertinggal jauh di kuarter kedua.

Di kuarter keempat, Lakers yang telah tertinggal 29 poin pun tak bisa berbuat banyak dan kembali tumbang dengan skor tips 22-23 dari Suns.

Dengan hasil 115-85, Phoenix Suns untuk sementara unggul 3-2 (Best of Seven) dari Los Angeles Lakers di gim kelima Playoff NBA 2021.