Hasil Playoff NBA Hari Ini: Kawhi Leonard Gemilang, Clippers Paksa Mavericks ke Game Ketujuh

Sabtu, 5 Juni 2021 11:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ezra Shaw/GettyImages
LA Clippers mengalahkan Dallas Mavericks di playoff NBA, Sabtu (05/06/21) WIB berkat aksi apik Kawhi Leonard sehingga laga harus berlanjut ke game ketujuh. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
LA Clippers mengalahkan Dallas Mavericks di playoff NBA, Sabtu (05/06/21) WIB berkat aksi apik Kawhi Leonard sehingga laga harus berlanjut ke game ketujuh.

INDOSPORT.COM – LA Clippers mengalahkan Dallas Mavericks di playoff NBA, Sabtu (05/06/21) WIB berkat aksi apik Kawhi Leonard sehingga laga harus berlanjut ke game ketujuh.

Playoff NBA, Sabtu (05/06/21) mempertemukan duel antara Dallas Mavericks vs LA Clippers, yang bertemu di babak pertama playoff wilayah Barat. Mavericks sendiri sudah unggul 3-2 sehingga hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal wilayah.

Mavericks diunggulkan untuk meraih kemenangan dan lolos ke semifinal, mengingat laga keenam ini dilangsungkan di kandang mereka, American Airlines Center. Namun, harapan lolos ke semifinal untuk bertemu Utah Jazz harus tertunda.

Pasalnya, LA Clippers berhasil bangkit merebut kemenangan di laga ini, sehingga kedudukan berubah menjadi 3-3 dan duel kedua tim harus dilanjutkan ke game ketujuh.

Mavericks sejatinya mengawali laga dengan cukup baik sehingga menutup kuarter pertama dengan keunggulan 28-26. Namun, Clippers berbalik unggul di kuarter kedua sehingga laga paruh pertama berakhir 48-45 untuk keunggulan tim asal Los Angeles itu.

Luka Doncic dkk kembali tampil beringas di kuarter ketiga untuk menutup babak tersebut dengan keunggulan 77-73.

Namun, Mavericks gagal mempertahankan tempo permainan mereka di kuarter keempat sehingga Clippers membalikkan keadaan. Lima poin beruntun Kawhi Leonard membuat Clippers unggul 7 poin saat laga tersisa 2 menit 20 detik.

Luka Doncic sempat membawa Mavericks mendekat, namun Leonard membuat tembakan 3 angka yang membuat Clippers kembali menjauh menjadi 8 poin.

Secara total, di kuarter keempat Clippers sukses mencetak 31 poin sedangkan Mavs hanya 20 poin. Laga pun ditutup dengan kemenangan tim tamu 104-97.