Alasan Ini Bikin LeBron James dan Anthony Davis Absen di Olimpiade Tokyo

Kamis, 10 Juni 2021 13:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Douglas P. DeFelice/Getty Images
LeBron James dan Anthony Davis (Los Angeles Lakers). Copyright: © Douglas P. DeFelice/Getty Images
LeBron James dan Anthony Davis (Los Angeles Lakers).

INDOSPORT.COM - Dua pebasket NBA, LeBron James dan Anthony Davis memutuskan untuk tidak ikut serta di gelaran Olimpiade Tokyo karena alasan tertentu.

Pelatih bola basket putra AS, Gregg Popovich, tidak bisa mengandalkan LeBron James dan Anthony Davis di Olimpiade Tokyo yang akan dilangsungkan mulai 23 Juli mendatang.

Mengutip sumber yang dekat dengan kedua pemain, The Athletic melaporkan bahwa James dan Davis membuat keputusan itu karena dibekap cedera.

LeBron James tercatat hanya bermain sebanyak 45 kali dari total 72 pertandingan yang diikuti Los Angeles Lakers musim ini. Performanya tidak bisa maksimal setelah pergelangan kakinya mengalami cedera.

Sementara itu Anthony Davis hanya tampil dalam 36 pertandingan saja setelah mendapat berbagai cedera mulai dari betis hingga tendinosis achilles.

Davis tidak bisa tampil maksimal di playoff lantaran mendapat cedera tambahan yakni pangkal paha dan lutut hiperekstensi. Akibat cedera yang dialami LeBron James dan Anthony Davis, Los Angeles Lakers keok melawan tim-tim hebat Wilayah Barat.

LA Lakers bahkan sampai harus memainkan play-in agar bisa tampil dalam playoff. Setelah berhasil menembus playoff, Lakers justru disingkirkan Phoenix Suns pekan lalu pada babak pertama. Sontak hasil ini menjadi pukulan berat bagi Los Angeles Lakers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%