Pebasket Terbaik Sepanjang Masa, Steve Kerr: Kevin Durrant Lebih Baik dari Michael Jordan

Rabu, 23 Juni 2021 13:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Sarah Stier/Getty Images
Kevin Durant (kanan) dianggap lebih hebat ketimbang legenda NBA, Michael Jordan oleh Steve Kerr. Copyright: © Sarah Stier/Getty Images
Kevin Durant (kanan) dianggap lebih hebat ketimbang legenda NBA, Michael Jordan oleh Steve Kerr.

INDOSPORT.COM - Michael Jordan masih menjadi salah satu legenda NBA terbaik sepanjang masa. Namun siapa sangka, ia tak ada apa-apanya ketimbang Kevin Durant yang disebut-sebut oleh Steve Kerr sebagai pebasket terbaik sepanjang masa.

Small forward Brooklyn Nets selalu saja dipandang sebelah mata oleh para fans basket di Amerika Serikat atau mungkin dunia. Bagaimana tidak? Ia belum mampu membawa timnya lolos ke finals musim ini usai kalah dari Milwaukee Bucks di Conference Semifinal.

Tapi patut diingat, ia menjadi pemain penting bagi Nets ketika raih tiga kemenangan di game kontra Bucks. Hebatnya lagi, pebasket berusia 32 tahun ini tampil menonjol saat rekan terbaiknya sekaliber James Harden dan Kyrie Irving absen imbas cedera.

Sepanjang era NBA kali ini, nama Durant selalu berada di balik bayang-bayang pebasket unggul LA Lakers, LeBron James. Dianggap kalah kualitas, mantan pelatihnya yakni Steve Kerr malah berpendapat penggawa Nets itu lebih baik bahkan dari Jordan.

"Saya pikir dia lebih punya banyak bakat, Kevin ialah jenis berbeda. Dia setingga 2,08 meter dengan kemampuan bertahan mumpuni, cetak 3 point tanpa batas, passing, shot-blocking, dan punya tembakan hebat, sangat memuaskan," tutur Kerr dilansir CBS.

"Dia bagi saya adalah salah satu pebasket paling berbakat sepanjang sejarah yang menginjakan kaki di bumi." Banyak pertanyaan pun muncul ketika Durant dibandingkan dengan Jordan, tapi Kerr menyebut mantan anak asuhnya itu memang lebih bagus.

Mengapa pelatih tim Warriors ini berpikir demikian? Sederhana, karena ia pernah jadi rekan setim Michael Jordan dan menang gelar NBA saat masih bela Chicago Bulls. Namun saat jadi pelatih Durant di Golden State Warriors, ia bisa rebut dua gelar sekaligus!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%