Hasil Game 5 Final Wilayah NBA: Bekuk Suns, Clippers Hidupkan Asa ke Partai Puncak

Selasa, 29 Juni 2021 10:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christian Petersen/Getty Images
Cameron Johnson berduel dengan Paul George di game ke-5 Final Wilayah NBA 2021 (29/06/21). Copyright: © Christian Petersen/Getty Images
Cameron Johnson berduel dengan Paul George di game ke-5 Final Wilayah NBA 2021 (29/06/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil game ke-5 Final Wilayah NBA 2021 antara Phoenix Suns vs Los Angeles Clippers, Selasa (29/06/21).

Phoenix Suns yang telah memenangi tiga game sebelumnya atas Los Angeles Clippers, berhasrat mengunci kemenangan  di game ke-5 ini untuk memastikan diri melaju ke Grand Final.

Namun tekad tersebut sempat terganjal di kuarter pertama kala Clippers berhasil memenangkan kuarter pertama dengan skor 36-26 atas Suns.

Clippers langsung tancap gas di kuarter pertama lewat Reggie Jackson, Marcus Morris, dan Terance Mann. Tak mau ketinggalan Paul George juga turut menyumbangkan poin di awal kuarter pertama.

Kuarter pertama yang dikuasai Los Angeles Clippers berkat apiknya penampilan Marcus Morris yang mencetak 13 poin. Sedangkan dari kubu Phoenix Suns, Devin Booker menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 9 poin.

Di kuarter kedua, Clippers masih mengambil inisiatif di awal permainan yang diikuti Suns dengan usahanya memperkecil kedudukan jumlah poin.

Kendati Marcus Morris tampil apik untuk Clippers di kuarter kedua ini, Suns tetap mampu mengambil alih kendali dan menutup kuarter kedua dengan keunggulan 36-23 atas tim tamu.

Di kuarter ketiga, Suns harus kembali menerima kekalahan dari Clippers yang tampil spartan sejak permainan dimulai.

Meski Suns mampu unggul cepat di empat menit pertama, tetap saja Clippers bisa mengejar ketertinggalan lewat aksi Paul George dan Patrick Beverley. Tak ketinggalan Marcus Morris juga ikut menyumbang poin untuk membuat Clippers menjauh.

Kendati Devin Booker mampu mencetak empat poin tambahan, Phoenix Suns harus menyerah di kuarter ketiga dari Los Angeles Clippers dengan skor 26-32.