Hasil NBA Hari ini: Bungkam Clippers, Chris Paul Antar Phoenix Suns ke Final

Kamis, 1 Juli 2021 11:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Barry Gossage/NBAE via Getty Images
Selebrasi pemain basket Phoenix Suns, Jevon Carter bersama teman satu timnya usai memenangkan pertandingan atas LA Clippers. Copyright: © Barry Gossage/NBAE via Getty Images
Selebrasi pemain basket Phoenix Suns, Jevon Carter bersama teman satu timnya usai memenangkan pertandingan atas LA Clippers.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak playoff matchday ke-6 NBA antara Los Angeles Clippers vs Phoenix Suns yang digelar hari ini, Kamis (01/07/21).

Phoenix Suns memastikan satu kemenangan lagi untuk meraih tiket ke babak final. Bertanding di Satples Center, Phoenix berhasil menundukkan Clippes dengan skor telak 103-130.

Suns mengawali game ke-6 ini dengan baik.  Pasukan Monty Williams ini langsung mendominasi Clippers dan mengemas keunggulan 33-29.

Di kuarter kedua, Suns semakin memperlebar jarak poin berkat permainan apik Jae Crowder. Mantan bintang Miami Heat ini mencatat tiga kali tembakan tiga angka  yang membuat Suns unggul sembilan poin sebelum jeda.

Clippers sejatinya punya peluang untuk mengejar di kuarter ketiga. Namun Chris Paul secara mengejutkan menjadi ancaman Clippers dan membawa Suns unggul 14 angka sebelum kuarter ketiga disudahi.

Di kuarter keempat, Chris Paul  mempertahankan performa apiknya dengan berkali-kali melakukan tembakan tiga angka sekaligus memastikan kemenangan Suns dengan margin 26 poin.

Dengan demikian, Phoenix Suns mencatat keunggulan 4-2 atas Clippers, yang artinya mereka secara otomatis lolos ke babak final tanpa melakoni game ketujuh di babak playoff NBA.

Ini menjadi pencapaian pertama Phoenix Suns ke babak final untuk pertama kalinya sejak mereka meraihnya terakhir kali pada 1993 silam.

Point guard, Chris Paul, menjadi penyumbang terbesar atas kemenangan Phoenix kali ini. Bintang berusia 36 tahun itu mengemas 41 poin, 4 rebound dan 8 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%