Sempat Sentil Sepak Bola, DPR Setujui 3 Pemain Naturalisasi Perbasi

Kamis, 15 Juli 2021 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Ariya kurniawan
3 Pemain Naturalisasi Basket Timnas Indonesia. Copyright: © Ariya kurniawan
3 Pemain Naturalisasi Basket Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Perbasi terus membangun kekuatan timnas basket Indonesia untuk tampil di FIBA 2023. Kini, mereka pun mengebut proses naturalisasi tiga pemain andal.

Ketiga pemain tersebut adalah Dame Diagne, Serigne Modou Kane, serta Marques Bolden. Bahkan, proses naturalisasi ketiganya sudah mendapat persetujuan dari DPR RI.

Bahkan ketiganya sudah diperkenalkan ketika PP Perbasi bersama Kemenpora melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi X DPR melalui virtual.

Jalan mulus terpampang ketika ketiganya menjawab quiz yang diajukan anggota Komisi X DPR RI, Dede Yusuf dan Desi Ratnasari.

Contohnya, Dame Diagne yang diminta menyebutkan makanan Indonesia. Dia menyebut nasi goreng, mi instan, dan sate.

Kemudian Serigne Modou Kane ditantang menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ada pun Marques Bolden harus menyebutkan lima butir yang menjadi dasar negara di Pancasila.

"Kane sudah menguasai Bahasa Indonesia. Salah-salah sedikit wajar. Untuk orang yang baru datang ke sini, sudah mampu seperti itu (menyebutkan dasar negara Pancasila), ada harapan besar," puji Dede Yusuf.

"Apalagi usia mereka masih sangat muda. Oleh karena itu kami dari Fraksi Partai Demokrat menerima usulan PP Perbasi agar mereka dinaturalisasi untuk mendukung dalam pertandingan-pertandingan yang hadir di 2021 maupun di 2023," lanjut Dede.