Selain Bucks, Ini 4 Tim yang Menjuarai NBA Usai Tertinggal 2 Game di Final

Kamis, 22 Juli 2021 06:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/Bucks
Perayaan Milwaukee Bucks usai merengkuh gelar juara NBA 2020-2021. Copyright: © twitter.com/Bucks
Perayaan Milwaukee Bucks usai merengkuh gelar juara NBA 2020-2021.

INDOSPORT.COM – Milwaukee Bucks menjadi tim kelima sepanjang sejarah NBA yang berhasil menjadi juara kendati tertinggal dua gim di final. Lantas, siapa empat tim lainnya?

Milwaukee Bucks mencetak sejarah dengan menjuarai NBA untuk kali pertama sejak tahun 1971 atau menjadi gelar juara keduanya sejak berdiri.

Kepastian Bucks menjuarai NBA musim 2020-2021 terjadi di gim keenam usai mengandaskan perlawanan Phoenix Suns dengan skor 105-98.

Di gim keenam ini, Giannis Antetokounmpo menjadi bintang dengan mencetak hampir separuh total poin Bucks, yakni dengan 50 poin.

Milwaukee Bucks sejatinya sempat tercecer di kuarter kedua dengan tertinggal 18 poin. Namun, kemenangan di kuarter ketiga dan keempat memastikan Giannis dkk menjadi kampiun NBA musim ini.

Perjalanan Bucks di final NBA kali ini terbilang tak mulus. Sebab, di dua gim pertama, tim yang bermarkas di Winconsin ini selalu tumbang dan tertinggal dari Suns dengan skor 0-2.

Namun, Bucks berhasil membalikkan keadaan di gim ketiga, keempat dan kelima hingga berbalik unggul sebelum memastikan gelar juara di gim keenam.

Sulit bagi tim NBA membalikkan keadaan tertinggal dua gim di laga final. Namun, Bucks membuktikan bisa masuk jajaran elit tersebut.

Selain Milwaukee Bucks, masih ada empat tim lain yang mampu membalikkan kekalahan dua gim di final NBA dan menjadi juara. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman INDOSPORT dari berbagai sumber.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%