Timnas Basket U-18 Siap Berprestasi di FIBA World Cup U-18 Hungaria

Sabtu, 21 Agustus 2021 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Perbasi
Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Perbasi
Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas basket Indonesia putra dan putri U-18 segera bertolak ke Hungaria pada Minggu (22/8/21) malam. Para patriot bangsa ini akan berjuang di FIBA World Cup U-18.

Untuk timnas Putra U-18 tergabung di Grup A dan akan bersaing dengan Brazil, Ukraina, Kazakhstan, dan Prancis, sementara timnas Putri U-18 tergabung di Grup C akan bertarung melawan Jerman, Israel, dan Latvia.

Salah satu penggawa timnas basket putra U-18, Rafael Pasha, mengatakan, saat ini kondisi tim sudah sangat siap bertanding sejak latihan di GMC Cirebon, 8 Agustus lalu. Dia bersama rekannya akan berikan yang terbaik demi Bangsa Indonesia di Hungaria nanti.

"Sejak 8 Agustus, kami telah mempersiapkan yang terbaik untuk membela nama Indonesia, walaupun dengan waktu yang sangat sempit pelatih mampu memberikan materi-materi dan sistem permainan yang dapat digunakan kami semua sebagai satu kesatuan dan materi penguatan fisik," terang Pasha.

Terkait persaingan di Grup A, Pasha mengaku, Prancis merupakan salah satu tim unggulan. Namun juga tetap tak bisa meremehkan kekuatan dari Brazil, Kazakhstan, dan Ukraina. Mereka merupakan negara mumpuni dalam 3x3. 

"Akan tetapi kami juga yakin bahwa dengan usaha yang maksimal kami bisa memanfaatkan peluang dengan baik di dalam grup A," tukasnya.