Penggawa Timnas Indonesia Brandon Jawato Resmi Gabung Tim Basket Jepang

Jumat, 27 Agustus 2021 14:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Perbasi
Pemain Timnas Basket Indonesia naturalisasi, Brandon Jawato. Copyright: © Perbasi
Pemain Timnas Basket Indonesia naturalisasi, Brandon Jawato.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato resmi bergabung dengan tim basket Jepang yang bermain di B League, Utsunomiya Brex.

Kabar bergabungnya Brandon Jawato ke klub Utsunomiya Brex diketahui dari postingan di media sosial Instagram resmi klub tersebut yang diunggah pada, Kamis (26/08/21).

Brandon datang untuk memenuhi kuota Asia di klub asal Jepang itu. Dengan demikian, Utsunomiya Brex menjadi klub profesional ketiga yang akan dibela oleh pemain Timnas Basket Indonesia tersebut.

Brandon Jawato sendiri tercatat sudah memulai karier profesionalnya sejak 2016 silam. Di awal kariernya, Brandon sempat bermain untuk Pelita Jaya dan berhasil membawa klub itu melaju ke semifinal.

Setelah itu ia merapat ke CLS Knights untuk berkompetisi di ABL 2018-2019. Brandon Jawato pun sukses mengecap gelar juara bersama CLS Knights.

Terakhir, Brandon tampil bersama Indonesia Patriots di IBL 2020. Sayangnya, kompetisi itu harus terhenti karena adanya pandemi virus corona.

Brandon Jawato kemudian memulai debutnya bersama Timnas Indonesia pada kualifikasi jendela kedua Piala Asia November 2020.