Beri Warna Baru IBL 2021-22, Bumi Borneo Utamakan Pembibitan Putra Daerah

Sabtu, 11 September 2021 16:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© iblindonesia.com
Bumi Borneo menjadi pendatang baru Indonesian Basketball League (IBL) 2021-22. Copyright: © iblindonesia.com
Bumi Borneo menjadi pendatang baru Indonesian Basketball League (IBL) 2021-22.

INDOSPORT.COM - Bumi Borneo menjadi pendatang baru Indonesian Basketball League (IBL). Klub asal Pontianak itu tengah mempersiapkan diri dalam rangka menuju IBL 2021-2022.

Meski berstatus klub profesional, Bumi Borneo tetap mengedepankan pembibitan pemain muda asal Kalimantan agar klub tersebut memiliki kontinuitas dalam sepak terjangnya di kompetisi elite basket Tanah Air.

“Misi besar kami adalah menimbulkan antusiasme olahraga bola basket di Kalimantan, khususnya Pontianak, sehingga akan muncul talenta-talenta baru yang akan menjadi tulang punggung timnas basket Indonesia pada masa mendatang,” tutur Yansen Kamto, Presiden Bumi Borneo Basketball.

“Selama ini, klub bola basket identik dengan kota-kota besar di Pulau Jawa. Karena itulah, Bumi Borneo ingin menciptakan ekosistem basket di Kalimantan agar gairah olahraga ini kian menyebar karena banyak anak muda di Kalimantan yang cinta, antusias, dan punya talenta tetapi tidak tahu harus disalurkan ke mana,” ia melanjutkan.

Kehadiran Bumi Borneo disambut antusias dan bisa menjadi wadah bagi para pemain asal Kalimantan, khususnya Kalimantan Barat, untuk bermain di level yang lebih tinggi.

Hal itu juga semakin membuat para orang tua di Pontianak mendukung anaknya bermain basket. Pasalnya, kehadiran klub profesional akan memberikan bukti kalau pemain basket merupakan salah satu profesi yang cukup menjanjikan. Ia pun meminta anak-anak di Kalbar semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan bermain basketnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%